fbpx

Sharing is caring!

Kursus Multimedia

Pernah dengar kata multimedia? Mungkin anda sudah familiar dengan istilah itu, bahkan tak jarang mendengar beberapa sekolah menyediakan jurusan tersebut. Selain itu, adapun Kursus Multimedia yang digelar oleh Flashcom Indonesia guna mengembangkan skill anda lebih luas dengan para ahlinya disini. Dengan Rp. 250,000 sudah bisa ikut kursus secara private dengan menghubungi layanan pelanggan by WhatsApp.

Mengenal Jenis-Jenis Multimedia berdasarkan Karakteristiknya

Sebelum anda mengikuti Pelatihan Multimedia, ada baiknya mengetahui 4 jenis multimedia berikut ini berdasarkan karakteristiknya, yaitu:

Linier

Multimedia Linier merupakan multimedia satu arah yang tidak memiliki navigasi dari pengguna, maksudnya tidak dapat memberi respon secara langsung kepada informasi yang disajikannya. Contoh buku, koran, music, siaran Tv dan lain-lain.

Interaktif

Berbeda dengan sebelumnya, multimedia interaktif memungkinkan pengguna dapat memberi respon terhadap informasi melalui navigasi yang telah disediakan. Seperti website, aplikasi, virtual reality, live streaming dan sebagainya.

Baca Juga:

Kursus Desain Grafis

Hiperaktif

Selanjutnya yaitu multimedia hiperaktif merupakan media yang memiliki struktur saling berkaitan kepada pengguna. Dimana saat pengguna melakukan perintah, media dapat merespon dan memberi tanggapan yang cepat. Misalnya mobile, gadget, m-banking, game online dan lainnya.

Kits

Terakhir yaitu multimedia kits dapat digunakan proses pembelajaran dengan melibatkan lebih dari satu jenis media. Proses pembelajaran berbasis kurikulum lebih interaktif dengan panduan secara komprehensif untuk siswa. Contohnya kaset, CD, gambar, dan lain sebagainya.

Salah Satu Training Multimedia yang Digelar oleh Flashcom Indonesia

Beberapa Profesi Multimedia yang Bisa Anda Kuasai dengan Kursus Desain Grafis

Setelah anda mengetahui jenis-jenis multimedia berdasarkan karakteristiknya, berikut 5 profesi yang perlu anda ketahui guna mengembangkan skill dibidang multimedia bersama Flashcom, diantaranya:

Animator

Sebuah profesi yang memiliki ranah kerja dibidang pembuatan dan pengeditan animasi atau gambar bergerak. Seorang animator biasanya akan lebih banyak project-project yang berhubungan dengan game online, kartun, bahkan anime.

Mutlimedia Designer

Selanjutnya yaitu multimedia designer dengan ruang lingkup kerja pembuatan dan merancang skets sebuah ruangan atau tempat. Contonya dalam multimedia entertainment yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Artikel Terkait:

Kursus Animasi Motion Graphic

Webmaster

Sesuai dengan namanya, seorang web master akan bekerja dibidang pengelolaan website dan web hosting server. Profesi ini membutuhkan kemampuan pemrograman juga yang berbasis javascript, php, dan lainnya.

Video Shooting / Fotografer

Millennial sekarang ini, banyak sekali mengambil profesi sebagai video shooting atau fotografer. Hal ini dikarenakan pekerjaan tersebut bisa jadi salah satu hobby bagi para traveler, youtuber maupun lainnya dalam membuat dokumentasi foto, video, dan film.

Perkantoran

Sama seperti pekerja kantoran yang pada umumnya, mereka lebih banyak mengambil lulusan multimedia guna bertugas mengolah, menyusun, dan mengirim data-data penting perusahaan. Apalagi bisa menjadi digital product pemasaran perusahaan.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.