fbpx

Kursus Joomla

Joomla merupakan salah satu CMS yang bersifat open source dan terpopuler kedua setelah wordpress. CMS ini lebih sering digunakan oleh ahli IT guna membuat website pribadi maupun corporation (perusahaan). Untuk menguasainya tidak harus bersekolah IT, anda dapat mengikuti Kursus Joomla bersama Flashcom. Mulai dari basic atau pemula bisa dibimbing sampai mahir dengan Ahlinya.

Kelebihan-Kelebihan CMS Joomla yang Dapat Anda Pelajari dalam Kursus Desain Website

Secara umum, joomla berfungsi sebagai sistem manajemen konten yang dapat membuat sebuah web seperti e-commerce, blog, sosmed, forum online dan sebagainya. CMS ini memiliki tiga elemen dasar diantaranya server web apache, skrip php dan basis data mysql. Beberapa kelebihan CMS joomla yaitu:

Infrastruktur Open Source

Kelebihan utama dari Joomla adalah memiliki sifat yang open source, sehingga tidak heran jika menjadi salah satu CMS terfavorit para developer didunia karena dapat membuat extensions dengan mudah tanpa adanya masalah.


Ramah dan Mudah digunakan Pemula

Joomla termasuk CMS yang mudah dan ramah terhadap pengguna yang masih pemula. Dimana para user tidak perlu susah ketika mengatur permission level atau membuka tab baru dalam penggunaannya.

Komunitas Pengguna Luas

CMS ini memiliki ratusan bahkan ribuan user dari berbagai belahan dunia, baik yang tergabung dan aktif didalam komunitas. Hal itu tentunya memudahkan mereka yang awam atau baru memasuki dunia IT untuk support saat mengalami kendala nantinya.

 

Artikel Terkait:

Kursus Desain Website

Fleksibel

Selain memiliki sifat diatas, adapun ribuan extensions dan lebih dari 30 widgets yang bisa anda gunakan untuk sosial media, website maupun blog secara mudah.

SEO Friendly

SEO menjadi salah satu komponen terpenting dalam optimasi website, dimana CMS yang memiliki seo friendly dapat membuat web menduduki peringkat teratas pada mesin pencari Google, Yahoo dan Bing.

Cocok buat E-Commerce

Dari awal, joomla memang ditujukan untuk e-commerce yang dilengkapi dengan beragam fitur permudah proses belanja online. Misalnya fitur shopping chart, call to action, dan sebagainya.

Cara Menginstall Joomla dalam Kursus Joomla yang Digelar oleh Flashcom

Cara menginstall cms joomla hampir sama dengan wordpress, salah satunya dengan menggunakan softaculous. Meski terdapat versi terbarunya, disarankan anda memakai 2.5 yang memiliki sifat cenderung stabil. Pada bagian setup, pilih protocol yang memiliki SSL, kemudian memilih domain yang digunakan. Pada menu site setting, masukkan nama website pada kolom site name beserta deskripsinya dibagian description.

Itulah penjelasan singkat terkait joomla, untuk pembelajaran secara intensif, dapat dengan Kursus Joomla yang digelar oleh Flashcom. Jika anda ingin konsultasi terlebih dulu, bisa menghubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.