fbpx

Kursus Database Surabaya

Kursus Database Surabaya merupakan sebuah sistem yang sering digunakan banyak perusahaan besar dalam mengelola data, bahkan sifatnya sangat wajib untuk dimiliki karena mendukung segala kegiatan seperti mengakses dan juga menyimpan data informasi yang penting. Sebelum anda melakukan penyusunan atau pemanfaatan terkait data tersebut, ada baiknya mengenal terlebih dulu jenis database dan juga keuntungannya yang bisa anda peroleh. Simak ulasan berikut.

Belajar 4 Jenis Database Paling Banyak Digunakan Perusahaan dalam Kursus Database Surabaya

Sebelum anda melangkah pada tahap berikutnya yaitu mengelola informasi, tentukan dulu jenis database management system mana yang akan anda pilih untuk membantu kelola data-data penting berkaitan dengan perusahaan anda. Baik itu bisnis kecil, menengah, sebuah organisasi, dan lain sebagainya. Berikut 4 jenis database yang perlu anda ketahui, diantaranya

MySQL

MySQL merupakan salah satu database management system yang cukup terkenal dan paling sering digunakan dalam segala project website. Beberapa kelebihan menggunakan perangkat lunak MySQL adalah mendukung integrasi pada berbagai macam bahasa pemrograman yang lebih efektif tanpa adanya RAM besar, mendukung multi user, open source dan memiliki tipe data bervariasi serta struktur tabel yang fleksibel.


SQLite

Berbeda dengan MySQL, database SQLite merupakan solusi yang tepat bila anda memiliki struktur data yang perlu diakses secara persisten atau sering diubah. Anda bisa menggunakannya sebagai alat penyimpanan media utama pada data aplikasi yang serbaguna dan praktis untuk diimplementasikan. Adapun dua tipe data saling berkaitan yaitu cursor dan contentvalues, pelajari secara lengkap dengan mengikuti Kursus Web Programming.

Oracle

Database oracle, sebuah sistem yang telah digunakan perusahaan terkenal seperti pertamina, pln, telkomsel dan lain sebagainya untuk mengelola informasi terbuka dan terintegrasi yang efektif dan efisien. Basis data oracle terbilang rumit dan sulit untuk digunakan, meski begitu mampu mendominasi pasar database server yang paling banyak digunakan perusahaan berskala besar.

MariaDB

Terakhir yaitu database mariaDB, sistem manajemen data yang hampir mirip dengan MySQL seperti interface, mesin dan juga API kompatiblenya. Adapun beberapa fitur yang sedikit berbeda adalah MariaDB lebih cepat dibandingkan mysql, mampu memasukkan engine open source yang populer, terdapat ekstensi baru, dan bisa mengganti InnoDB menjadi ExtraDB.

Baca Artikel Lainnya:

Kursus Web Master

Kursus Database Bisa Membantu Anda untuk Mendapatkan 5 Keuntungan Ini

Melakukan pekerjaan ini bukanlah sebuah perkara yang mudah bagi siapa saja. Meski demikian, banyak sekali keuntungan yang bisa anda peroleh nantinya dengan menggunakan database. Sebab setiap perusahaan harus mampu menjaga keamanan data dengan seorang administrator yang tepat dan juga berpengetahuan cukup dalam mengatur sistem database. Beberapa keuntungannya yaitu:

1. Database mampu membantu anda dalam mengurangi redundansi data atau mengatasi kerangkapan data yang sama dengan beberapa aplikasi yang lainnya.
2. Aman dari sebuah pencurian dan juga memberi privillege serta password perusahaan.
3. Menghindari adanya inkonsistensi data dan juga mengatasi kesulitan mengaksesnya.
4. Memberi informasi data secara cepat, tepat, akurat dan juga relevan.
5. Mempermudah modifikasi data dan juga bisa dimanfaatkan oleh banyak pengguna (multi user)

Itulah beberapa jenis database dan juga keuntungan yang bisa anda peroleh dengan menggunakannya. Anda pun bisa mempelajari ilmu-ilmu basis data tersebut dengan mengikuti Kursus Database Surabaya yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Dengan materi yang bisa sesuaikan kebutuhan siswa dalam pembuatan serta pengembangan program aplikasi yang lebih mudah dan cepat. Jika anda ingin menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent, dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.