fbpx

Sharing is caring!

Keuntungan Menggambar dengan Autocad

Autocad merupakan software untuk merancang atau menggambar dengan teknik komputer untuk menghasilkan output rancangan dengan tingkat akurasi tinggi serta dalam waktu yang singkat. Autocad sering digunakan oleh perusahaan maupun perorangan baik di bidang arsitektur, teknik mesin atau lainnya. Software ini bersifat umum dengan menawarkan berbagai kemudahan dalam menggambar 2 dimensi ataupun 3 dimensi. Berikut beberapa keuntungan dan manfaat menggambar melalui software autocad, diantaranya.

Persiapan Menggambar Singkat

Dengan software ini, kamu tinggal menjalankan saja program yang telah terpasang pada sistem komputer tanpa harus mengatur ruler dan mengubah posisi bidang meja kerja.

Presisi dan Akurasi Tinggi

Kamu dapat dengan mudah mendeteksi pengaturan garis skala bahkan unit pada autocad 13 angka dibelakang koma. Sehingga proses menggambar pun jauh lebih presisi dibandingkan lainnya.

Hasilnya Mudah didokumentasi

Dengan autocad, kamu dapat mencetak dokumen secara langsung. Selain dapat menyimpan gambar desain tersebut pada folder komputer sesuai nama pelanggan, proyek dan sebagainya yang berupa file yang mudah diatur penyimpanannya.

Ruang Gambar yang Luas

Pada area gambar yang sangat luas pada Autocad ini didukung oleh area gambar pada proses percetakkan atau plotting.

Baca Lainnya:

Kursus Desain Interior Sidoarjo Murah dan Profesional

Penskalaan gambar yang Luas

Kamu dapat menggambar dengan skala 1:1 dan juga bisa membuat gambar yang berbeda antar viewport tanpa harus menggambar lagi setiap pandangan.

Efek Visual

Kamu bisa menambahkan material dan efek cahaya saat melakukan rendering untuk mendapatkan efek visual yang menarik.

Itulah beberapa keuntungan yang kamu dapatkan jika menggambar dengan Autocad. Mau Mencobanya? Silahkan download software nya di link bawah ini!

[DOWNACE] [Kutucugum] [FilesUpload]

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.