fbpx

Export Video di Premiere

Adobe premiere merupakan salah satu software editing terbaik dan terpopuler hingga saat ini, apalagi banyak video terbaik yang dapat dihasilkannya dengan berbagai fitur serta tools didalamnya. Salah satunya dalam teknik Export Video di Premiere yang hampir sama saat anda melakukan export file di beberapa aplikas for PC. Melalui software ini, anda bisa membuat video yang dimulai dari berupa file pecahan yang nantinya dapat digabungkan atau render menjadi kesatuan yang utuh.

Cara Export Video di Premiere dengan Cepat Jarang diketahui Orang

Sebenarnya cara export video ini sangatlah mudah dilakukan, namun banyak pemula yang masih merasa kesulitan untuk melakukannya. Oleh karena itu, berikut beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengexport video melalui software adobe premiere. Namun perlu anda ingat, hal terpenting adalah selalu menyimpan file saat proses berjalan agar bisa lebih aman jika terjadi kemacetan pada daya listrik yang bisa saja shut down tiba-tiba. Berikut langkah-langkahnya:

Menggunakan CTRL+M

Hal pertama yang bisa anda lakukan dalam export video yaitu dengan menekan tombol ctrl+m atau menggunakan navigasi file > ekspor > media pada menu. Setelah itu akan muncul pada bagian pengaturan, dan anda bisa memilih H.265 melalui menu drop down. Selanjutnya, untuk bagian preset pilih custom, lalu klik tulisan warna biru pada sebelah output name dan anda dapat memilih nama serta lokasi penyimpanan file video. Namun pastikan pula bahwa kotak ekspor sudah dicentang.


Baca Lainnya:

Teknik Dasar Cara Mahir Editing Video dengan Cepat Perlu Anda Kuasai

Mengulangi Jika ingin Mengedit Kembali

Jika dirasa masih ada yang perlu dilakukan pembetulan karena terlalu buru-buru close pada sebelumnya, hingga sesuai keinginan barulah melakukan hal yang sama pada poin diatas. Maka anda sudah lega karena bisa memperbaiki dan menyimpannya dengan benar.

Begitu mudah bukan  untuk dilakukan dan sangat cepat sehingga anda tidak perlu membuang waktu terlalu lama untuk Export Video di Premiere. Cara ini pun bisa dilakukan oleh siapa saja, baik pemula ataupun yang sudah mahir. Kini anda sudah bisa membuat video yang layak untuk ditampilkan pada media sosial atau lainnya kepada masyarakat luas.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.