fbpx

Cara Rendering Video

Ketika anda membuat sebuah video yang fantastis? Pastinya anda akan melakukan Cara Rendering Video salah satunya menggunakan After Effect pada video tersebut. Karenanya, anda akan bisa melihat hasil editan yang telah dilakukan sebelumnya  dengan ukuran yang minim. Adobe after effect sendiri memiliki fitur export yang bagus, terlebih lagi dilengkapi dengan opsi yang lengkap, diantaranya pengaturan format video, resolusi video, audio, dan opsi lainnya. Selain itu, rendering yang tersedia terdapat tab render queue guna menunjang video yang akan di edit.

Cara Rendering Video Menggunakan After Effect dengan Mudah

  1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan video yang bebas sesuai keinginan yang akan dirender. Mulai dari video alam terbuka, bersama teman-teman atau video bersama pasangan hidup.
  2. Selanjutnya pastikan komposisi dalam video tersebut selesai dirancang agar bisa langsung menuju langkah berikutnya.
  3. Pada menu bar, tekan composition > pre render. Setelah itu lakukan output module setting terlebih dulu. Tentukan format video yang akan anda buat, baik Quicktime mov atau H.264 Mp4 lalu klik kiri pada format option. Untuk menghasilkan video berukuran kecil, maka perhatikan bitrate setting, dengan mengatur maximum menjadi 10 kemudian klik ok. Semakin kecil bitrate, maka semakin kecil pula ukuran file videonya.
  4. Berikutnya, pada opsi output to, anda harus menentukan mana hasil video yang telah anda render akan disimpan. Di sebelah pojok kanan jendela render queue, pilihlah render lalu tunggu sampai prosesnya selesai.

Baca Lainnya:

Keren ! Cara Membuat Video Animasi Menggunakan After Effect Paling Banyak Dicari

Nah, begitulah cara rendering video menggunakan after effect dengan mudah bagi pemula yang masih bingung bagaimana langkah-langkahnya, terlebih lagi untuk menciptakan suatu karya video fantastis. Apabila anda ingin belajar langsung bersama ahlinya, dapat dengan mengikuti Kursus Editing Video bersama Flashcom Indonesia. Dengan panduan dari Trainer dari kalangan praktisi dan akademis profesional, untuk menghubungi layanan pelanggan kami Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.