fbpx

Cara Mengoperasikan Desain Dinamis

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, hampir setiap orang bisa melakukan apapun dengan mudah. Sama halnya dengan desain yang mengikuti perkembangan yang sudah semakin pesat. Pemanfaatan desain pun bisa digunakan berbagai macam, baik media promosi, koran, dan TV. Bahkan kini terdapat desain dinamis yang telah hadir untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Lantas bagaimana Cara Mengoperasikan Desain Dinamis? Simak ulasannya berikut ini.

Menciptakan Karya Desain dengan Mempelajari Cara Mengoperasikan Desain Dinamis

Dinamis merupakan sebuah kekuatasn yang cepat bergerak untuk menyesuaikan diri dengan keadaan. Dengan kata lain, desain dinamis yaitu bentuk perancangan menggunakan elemen visual seperti gambar, tulisan dan bentuk lainnya yang seakan-akan hidup atau bergerak untuk menyampaikan suatu informasi tertentu. Terdapat banyak sekali konsep yang bisa anda terapkan dalam proses perancangan desain dinamis untuk menghasilkan produk yang menarik dan pastinya berdasarkan kebutuhan masing-masing orang. Berikut cara mengoperasikannya dengan mengetahui beberapa tools yang akan digunakan, yaitu:

Baca Juga:

Perbarui Kualitas Desain dengan Beberapa Tips Belajar Desain untuk Pemula Ini !

  1. Elliptical Marquee Tool merupakan sebuah alat menyeleksi objek berbentuk lingkaran yang bisa anda lakukan dengan mudah. Sedangkan Polygonal Lasso Tool berfungsi untuk menyeleksi dengan bentuk bebas yang bersudut.
  2. Magic Wand yaitu tool untuk menyeleksi satu jenis warna pada foto dan Cropst tool guna memotong gambar yang akan anda buat.
  3. Eyedropper Tool berfungsi untuk mengambil sample warna dari sebuah gambar dan ruler tool dapat anda gunakan untuk mengukur dimensi.
  4. Hand Tool untuk menggeser atau bahkan memindah bidang pandang foto di dalam window view Area dan Zoom Tool untuk memperbesar dan memperkecil gambar.
  5. Berikutnya adalah eraser tool untuk menghapus foto dalam sebuah layar raster yang tidak dibutuhkan dan blur tool guna menghaluskan area tertentu pada gambar.

Nah itulah beberapa macam tools yang bisa anda pelajari dengan mudah untuk memahami Cara Mengoperasikan Desain Dinamis sesuai dengan kebutuhan. Sebenarnya terdapat banyak lagi tool yang lain seperti smudge tool, dogde, spong, brush, history, art history dan lain sebagainya.


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.