fbpx

Cara Menghilangkan Powered WordPress

Cara Menghilangkan Powered WordPress bisa anda lakukan dengan dua hal, sebab banyak orang yang menginginkan websitenya agar terlihat lebih profesional dengan menghilangkannya. WordPress merupakan sebuh CMS yang dapat dikatakan handal dalam membangun sebuah web, terlebih lagi pengembangan dan pemeliharaannya tidak terlalu sulit dengan fitur user friendly.

3 Cara Menghilangkan Powered WordPress Agar Terlihat Profesional

Terdapat tiga acara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan powered wordpress dengan mudah, diantaranya adalah:

Menonaktifkan melalui Pengaturan Template

Pada langkah ini, anda harus melakukan login ke dashboard wordpress terlebih dulu dengan cara mengakses domain ataupun wp-admin. Kemudian pilih menu appearance dan klik customize secara langsung akan mengarah pada halaman tersebut. Jika sudah, klik site identity dan pada bagian footer credit, anda perlu menganti keterangan hide dan klik save and publish. Setelahnya proses penghilangan powered by wordpress pun selesai.


Baca Juga:

Tutorial Membuat Toko Online WordPress dengan Gratis dan Berkualitas

Menghapus Kode melalui Script PHP

Jika anda ingin menghapus powered melalui script PHP, pertama anda perlu melakukan login pada dashboard pula. Selanjutnya pilih menu appearance dan klik editor, maka secara tidak langsung, akan mengarah pada halaman editor dan klik theme footer. Jika sudah, maka akan muncul script tersebut dan anda harus menghapusnya yang ada pada kotak merah dalam gambar. Baru klik update file dan proses penghapusan telah selesai.

Menyembunyikan kredit melalui CSS

Perlu anda ingat, cara yang ketiga ini hanya menyembunyikan tulisannya saja. Sehingga untuk link menuju wordpress tentu masih aktif dan website dianggap melakukan teknik spamming oleh Google. Langkah awal anda harus menginstal plugin untuk melakukan custom CSS jika belum memiliki fiturnya, baru akses dashboard admin wordpress dan pilih menu appearance > custom css. Jika sudah, tambahkan code .site-info {display: none} dan simpan perubahannya dengan klik update custom css.

Dengan ini anda telah mengetahui bagaimana Cara Menghilangkan Powered WordPress pada website agar terlihat lebih professional. Cukup mudah bukan? Jika anda ingin belajar lebih banyak hal lagi, salah satunya membuat website ataupun mendesainnya. Ada baiknya mengikuti Kursus Web Programming bersama Flashcom Indonesia, anda akan dipandu oleh trainer dari kalangan praktisi dan akademis professional. Materi belajar dapat menyesuaikan kebutuhan dan jadwal yang fleksibel. Apabila anda ingin menghubungi layanan pelanggan kami, dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.