Cara Membuat Windows Portable

Sistem operasi paling populer di dunia saat ini adalah windows besutan microsoft. Saat ini terdapat versi paling mutakhir yaitu windows 10 dengan sistem operasi yang dibekali berbagai fitur menarik seperti contohnya directx 12, dan masih banyak lagi. Meski begitu windows ini tidak kebal masalah dan untuk mengatasinya kamu perlu menggunakan windows portable, untuk mengatasi permasalahan yang terjadi saat sistem operasi kamu tidak dapat melakukan boot. hal ini diperlukan untuk menjaga keamanan data penting kamu, Yuk kita simak Cara Membuat Windows Portable dibawah ini :

Langkah 1

Download dan install software bernama “WinToUSB”. Kamu bisa mendownloadnya secara gratis disini 

Langkah 2

Klik nomor 1, lalu pilih ISO Windows yang akan kamu install. Pada nomor 2, apabila ISO Windows kamu memiliki banyak versi dalam satu file ISO maka kamu harus pilih versi Windows yang akan diinstall. Pada nomor 3, klik “Next”.


Baca Juga:

Kursus Web Programming Murah dan Terjangkau di Surabaya

Langkah 3

Pada nomor 1, tentukan USB Flashdisk atau Harddisk untuk installasi. Pada nomor 2, tentukan partisi untuk sistem dan boot. Kalau kamu bingung antara partisi sistem dan boot, disamakan saja. Pada nomor 3, pastikan memilih “Legacy”. Pada nomor 4, klik “Next” dan mulai lakukan installasi.

Langkah 4

Installasi Windows portable di USB akan mulai berjalan, kamu hanya perlu menunggu hingga selesai. Jika sudah selesai, kamu bisa tes dengan boot ke USB. Tentunya dengan mengatur bootable device terlebih dahulu melalui BIOS.

Cara membuat Windows portable ternyata sangat mudah. Kalau kamu merasa rumit, kamu juga bisa pakai fitur Windows To Go yang resmi dari Microsoft. Namun sayang fitur ini hanya ada di versi Windows Enterprise. Selamat mencoba ya!

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Hotline 0-811-3380-114

WhatsApp 085735948460

CS(at)Flashcomindonesia.com

Office Hours

Monday - Saturday  09:00 - 21:00