fbpx

Cara Membuat Slow Motion

Dalam belajar Cara Membuat Slow Motion, anda bisa melakukannya dengan menggunakan software adobe premiere. Hal ini akan memberikan anda kemudahan untuk menciptakan suatu karya efek slow motion  keren dan menarik. Anda pun bisa menerapkan cara dibawah ini dengan beberapa tahapan, dengan hasil yang nantinya tampak lebih beragam dan tak kalah menarik sesuai dengan yang sudah direncanakan. Jika anda masih pemula pun tidak perlu khawatir, karena cara dibawah ini bisa anda terapkan.

Cara Membuat Slow Motion dengan Mudah Menggunakan Adobe Premiere

Berikut ini beberapa langkah yang bisa anda ikuti untuk membuat slow motion dengan adobe premiere, yaitu:

  1. Bukalah aplikasi adobe premiere terlebih dulu kemudian import video yang akan diberi efek tersebut didalamnya, dengan melakukan drag atau ditarik untuk menuju jendela timeline.
  2. Selanjutnya letakkan set sequence market pada video yang akan anda beri efek slow motion, lalu klik razer tool atau shortcut C. Opsi ini akan sangat berguna untuk memotong pada bagian video yang gerakkannya akan diperlambat.
  3. Berikutnya klik kanan pada video yang pada timeline anda, lalu pilih speed atau duration sesuai dengan kebutuhan anda. Setelah itu akan muncul jendela clip speed atau duration.
  4. Jika sudah, maka ubahlah dengan speed atau kecepatan sesuai keinginan misalnya dengan membuat efek yang nilai kecepatannya sekitar 50%.
  5. Langkah terakhir perlu anda lakukan adalah tekan enter untuk bisa melihat hasil dari efek slow motion yang ada dalam video tersebut.

Baca Juga:

Beberapa Trik Cara Tracking di Premiere Dengan Mudah dan Cepat

Beberapa langkah diatas, bisa anda coba untuk belajar cara membuat efek slow motion dengan software adobe premiere. Pastikan anda telah memilih bagian yang tepat untuk diperlambat gerakannya. Dengan demikian, efek dramatis pun bisa tampak menarik dan memberi nilai lebih terhadap video yang anda buat. Itulah beberapa cara yang bisa anda terapkan dengan langkah yang anda ikuti secara runtut. Maka hasil yang didapatkan sesuai dengan konsep awal dari yang anda buat.


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.