fbpx

Cara Membuat Database Excel

Kegunaan dari software Microsoft Excel memang tidak diragukan lagi, hingga Anda bisa mengetahui cara membuat database Excel juga. Jika Anda biasa hanya mengenal istilah baris data, itu juga sama dengan istilah database. Biasanya data ini nantinya akan dikumpulkan dan disimpan ke dalam komputer yang bisa digunakan dalam jangka waktu kedepannya. Untuk menyimpan informasi pada objek tertentu dan diringkas menjadi satu, inilah kegunaan dari database itu sendiri.

Cara Membuat Database Excel yang Bisa Anda Lakukan

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah memiliki terlebih dulu software excel yang telah dipasangkan pada komputer masing-masing.
  2. Tentukan jumlah kolom tabel yang ingin digunakan guna memasukkan data yang akan diolah. Kemudian block pada beberapa kolom yang ingin anda kehendaki, untuk menentukan besaran jumlah tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan pada proses memasukkan data.
  3. Selanjutnya anda dapat langsung klik insert kemudian menampilkan beberapa menu pilihan lain. Tekan kata “Tables” jika sudah selesai, lalu klik “Table” dengan memberikan nama-nama yang sesuai untuk data yang akan dimasukkan datanya dengan benar.

Artikel Lainnya:

Belajar Komputer Dunia Bisnis dengan Mengikuti Pelatihan Administrasi Perkantoran di Surabaya

Kini anda telah mengetahui bagaimana cara membuat excel dengan mudah. Adapun cara lainnya yang bisa anda lakukan berikut ini:

  1. Setelah anda membuka menu ms excel yang telah di instal, langsung saja buat new document agar pindah dari dokumen lainnya. Siapkan data yang anda masukkan dan pastikan tidak terjadi kesalahan.
  2. Selanjutnya adalah proses pembuatan tabel, yaitu dengan blok semua baris dan kolom yang berisi data telah tertulis. Kemudian pada menu Border dan pilih menu pilihan yang “All Borders”. Nanti Anda akan melihat garis-garis yang membatasi antar kata dan data yang sudah ditulis. Anda bebas mengganti warna tabel yang dikehendaki sesuai dengan selera.

Nah, itulah beberapa cara membuat database excel sederhana dengan tabel yang dapat anda lakukan. Jika anda mau belajar excel lebih dalam lagi, dapat dengan mengikuti Kursus Administrasi Perkantoran yang digelar oleh Flashcom Indonesia dengan biaya murah dan terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi langsung layanan pelanggan kami melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.