fbpx

Cara Membuat Animasi 3D

Pernahkah anda menonton film animasi Doraemon, maka itu menjadi salah satu animasi dengan 3D yang keren. Kelebihan dari Cara Membuat Animasi 3D dengan Photoshop adalah bisa menampilkan gambar yang tampak seperti nyata. Meski tidak sepenuhnya mirip, namun kualitas dari gambar jika suka menontonnya itu sudah jauh lebih bagus. Untuk membuat animasi impian, bisa menggunakan aplikasi Photoshop 2 atau CS 3 juga bisa aplikasi yang setara lainnya.

Langkah-langkah Cara Membuat Animasi 3D dengan Photoshop

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan foto terlebih dulu yang ingin dijadikan animasi dengan kualitas yang tinggi dan bersih.
  2. Berikutnya, anda perlu membuka aplikasi pengedit foto adobe photoshop, baru lanjut pada halamannya dan mengambil 2 foto dengan cara klik file > open > masukkan lokasi foto pada PC.
  3. Untuk melakukan percobaan, silahkan masukan foto apa saja yang akan dijadikan animasi 3D kemudian seleksi bagian tertentu dengan elliptical marcuee tool.
  4. Menu ini bisa dilihat pada tools yang berbentuk lingkaran pada tool box. Jika sudah, atur kelembutan dengan ukuran 5 yang bisa disesuaikan sendiri.
  5. Selanjutnya, seleksi area yang ingin diubah menjadi 3D dan langsung edit. Baru kemudian masuk tool bar dan edit > copy. Tahapan lainnya yaitu photo 1 harus diedit dan paste agar gambar tersebut menjadi pusat animasi yang terpindah kelayer baru.
  6. Untuk membuat kontras warna yang seimbang dan kurang serasi, sesuaikan terlebih dulu warna pada tool level. Dengan cara pilih image > adjustment dan kemudian levels atur sesuka hati.
  7. Berikutnya masuk pada layer animasi denganc ara windows > pilih animasi > buat frame baru. Jangan lupa beri waktu jeda dengan pergerakkan yang memberi nilai 0,5 pada waktu sehingga tidak terlalu cepat atau lambat.

Artikel Menarik Lainnya:

Sangat Mudah ! Mengatasi Jenuh Presentasi dengan Membuat Animasi Power Point Unik dan Menarik

Begitulah beberapa Cara Membuat Animasi 3D sekreatif dan menarik mungkin dengan menggunakan adobe photoshop. Sehingga bisa menghasilkan karya menarik dan bervariasi secara mudah dan juga simple. Selain itu, perlu juga bagi anda mempelajari penggunaan tools didalamnya secara rutin agar tidak mudah lupa akan fungsi yang ada.

Kursus Full Praktik & dibimbing langsung oleh ahlinya !!

Jadwal yang Fleksibel, Materi belajar menyesuaikan kebutuhan siswa, 100% Full praktik bersama ahlinya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.