fbpx

Cara Memberi Efek Video

Ingin belajar membuat video dengan hasil yang maksimal dan layak untuk dipublikasikan? Salah satunya dengan Cara Memberi Efek Video? Tentu mudah sekali, untuk membuat sebuah video terkesan lebih menarik. Kini anda dapat memanfaatkan aplikasi yang sering digunakan oleh editor handal maupun pemula yaitu adobe after effect. Apalagi dalam software ini, memiliki banyak control kreatif, terdapat avc intra dan bekerja lebih efisien. Sehingga anda dapat belajar bagaimana cara menciptakan sebuah video dengan kesan yang lebih mengangumkan lagi.

Langkah-langkah Cara Memberi Efek Video menggunakan After Effect

Sebagai langkah pembuatannya, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan untuk nantinya membantu dalam mengubah sebuah film menjadi old film dengan berbagai efek yang ada, diantaranya:

  1. Pertama buka aplikasi after effect pada laptop anda jika sudah terinstall sebelumnya, kemudian buat sebuah cosmopolitan baru dengan ctrl+n.
  2. lakukan pemilihan preset dengan menyesuaikan kebutuhan video yang akan diedit. Sebagai awal pembelajaran, anda bisa menggunakan PAL D1/DV jenis widescreen dan pilih OK.
  3. Berikutnya menambahkan video yang nantinya diedit dengan memilih file > import file atau ctrl+I. Jangan lupa memasukkan video dengan tema yang akan anda buat, misalnya REAL 8mm Film Stock Footage.
  4. Jika sudah, masukkan kedua jenis video tersebut dengan cara menggeser pada bagian timeline dengan posisi real dan pilih toggle switch atau mode yang akan ditampilkan.
  5. Cobalah untuk mengganti mode video dengan jenis multiply dan kembali menampilkan mode dengan toggle switch. Kemudian pilih effect color correction dan saturation.
  6. Tambahkan tanda conteng pada kolom colorize dan ubah nilainya menjadi 0 sehingga memunculkan kesan hitam dan putih. Baru anda bisa melakukan eksport dengan memilih file dan video telah selesai.

Artikel Lainnya:

Teknik Dasar Cara Mahir Editing Video dengan Cepat Perlu Anda Kuasai

Jadi, ada terdapat 6 tahapan yang perlu anda perhatikan dengan baik dalam belajar Cara Memberi Efek Video menggunakan software adobe after effect. Jika dirasa anda masih bingung dan membutuhkan pembimbing yang ahli dibidangnya, dapat dengan mengikuti Kursus Editing Video yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Selain materi dapat menyesuaikan kebutuhan, jadwal kursus pun juga fleksibel. Untuk menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.