fbpx

Sharing is caring!

Cara Mahir Editing Video

Ingin menjadi video editor handal dan profesional? Selain menguasai softwarenya, anda harus memahami pula apa saja teknik-teknik dasar untuk Cara Mahir Editing Video dengan cepat. Apabila anda masih pemula, tidak perlu ragu untuk belajar. Kini telah hadir Kursus Editing Video yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia dengan panduan Trainer profesional dibidangnya.

Cara Mahir Editing Video dengan Memahami Teknik-teknik Dasar Editing untuk Pemula

  1. Pertama adalah teknik trims atau trimming yang digunakan untuk memangkas objek dengan mengedit bagian-bagian yang anda butuhkan dalam video tersebut. Selain itu juga dapat memperpendek durasi video yang ditayangkan, apalagi bisa membantu menyusun video sesuai konsep yang telah anda rancang sebelumnya.
  2. Selanjutnya menggunakan teknik split guna memecah sebuah video menjadi banyak bagian agar dapat menjadi video yang singkat dan saling berkaitan. Anda pun bisa memutar bagian dalam video sesuai keinginan, dengan cara yang sangat mudah hanya meletakkan kursor pada bagian yang ingin diberi efek split dan menekan tombol s pada keyboard.
  3. ketiga yaitu teknik cut atau memindahkan gambar satu dengan lainnya tanpa interupsi terlebih dulu. Teknik ini digunakan untuk memperjelas suatu adegan atau gambar sebelumnya secara detail. Karenanya saat anda melakukan cut, pastikan untuk memperhatikan beberapa hal yang dianggap penting agar bisa menghasilkan editing yang bagus sesuai dengan jalan cerita.
  4. Teknik dasar editing yang terakhir adalah menggunakan teknik join atau menggabungkan dua gambar menjadi satu. Selain itu, juga bisa menggabungkan video, musik maupun konten lainnya pada video yang ingin anda buat. Cara ini sangat mudah untuk anda lakukan, hanya dengan mengimport gambar dan file lainnya dalam task video kemudian gabungkan saja.

Baca Juga ya:

Materi Editing Video Wajib Anda Kuasai dengan Mengikuti Les Editing Video sampai Mahir

Beberapa Tips Cara Mahir Editing Video untuk Pemula dengan Mudah

Setelah anda memahami dengan baik bagaimana teknik-teknik dasar editing video, anda perlu juga mengetahui beberapa tips belajar editing video berikut ini, guna menambah referensi atau pengetahuan awal memasuki bidang editing. Diantaranya:

  1. Gunakan aplikasi atau software yang sekiranya dapat anda kuasai dengan baik.
  2. Memilih komputer atau laptop dengan spesifikasi yang memadai guna menghindari gangguan selama belajar editing video.
  3. Belajar keyboard shortcuts sebagai pengganti tools yang dapat membantu anda lebih cepat melakukan proses editing.
  4. Belajar banyak tutorial editing video yang mudah anda pahami di berbagai platform salah satunya media Youtube.

Kini anda telah mengetahui bagaimana teknik dan tips Cara Mahir Editing Video dengan cepat. Selain belajar tutorial dari berbagai platform, ada baiknya anda untuk mengikuti Kursus Editing Video sampai mahir bersama Ahlinya hanya di Flashcom Indonesia. Dengan biaya kursus yang murah dan terjangkau, apalagi materi dapat menyesuaikan kebutuhan anda (Custom) dan jadwal yang fleksibel. Untuk menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent, dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.