Sharing is caring!

Cara Buat Video Timelapse

Pengguna internet di Indonesia sangatlah beragam, adapun yang memanfaatkannya dengan membuat sebuah website guna mendapatkan penghasilan, ada pula yang ingin mengetahui bagaimana Cara Buat Video Timelapse akan kebutuhan konten video yang menarik sebagai youtubers. Hal ini dikarenakan banyaknya orang atau pengguna internet yang melihat berbagai konten maupun postingan pada social media mereka.  Karenanya dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan para youtubers.

Manfaat Mengetahui Cara Buat Video Timelapse untuk Mendapatkan Penghasilan

Hingga saat ini banyak para youtubers yang mengunggah sebuah video keren dan menarik pada medianya guna mendapatkan banyak pengunjung atau subscriber yang melihatnya. Namun sebelum itu, banyak dari mereka yang harus memikirkan secara matang akan kebutuhan konten video yang ingin diunggahnya. Mulai dari video tutorial, tips and trick, hiburan dan sebagainya. Video timelapse merupakan sebuah video yang dibuat dari foto yang diambil secara berulang dalam jangka waktu tertentu dengan menggunakan sudut objek yang sama. Biasanya pada kamera SLR, sudah disediakan settingan yang tinggal pakai saja.

Baca Juga ya:

5 Software Editing Video Terbaik yang Wajib Kamu Unduh !

Cara Buat Video Timelapse dengan Mudah Menggunakan After Effect

Kini anda telah mengetahui manfaat yang akan anda dapatkan dengan membuat video timelapse, lantas bagaimana cara membuatnya? Berikut langkah-langkah yang perlu anda perhatikan. Diantaranya:

  1. Buka aplikasi adobe after effect sebagai software membuat video timelapse, kemudian masukkan file tersebut dengan klik menu file dan import file.
  2. Setelah anda memasukkan semua file, klik menu composition dan atur waktu atau durasi sesuai dengan konsep yang telah anda buat dengan klik kotak duration > Composition setelah itu OK.
  3. Atur Penempatan Gambar pada kotak sebelah kiri, kemudian tarik foto tersebut dalam bagian kanvas atau bagian tengah dan atur posisinya sesuai dengan keinginan anda.
  4. Menambahkan music dengan klik jendela sebelah kanan bernama effect and preset lalu tambahkan sesuai dengan selera anda.

Dengan ini anda telah mengetahui bagaimana cara buat video timelapse, cukup mudah bukan? Apabila anda ingin membuat sebuah project film atau belajar editing video, dapat dengan mengikuti pelatihan Editing Video bersama Flashcom Indonesia, sebab kami telah menyelenggarakan kursus editing video sejak tahun 2013 dan kini telah memiliki puluhan ribu alumni didalamnya.Layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat dihubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau juga  dapat by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.