fbpx

Sharing is caring!

Belajar Animasi Dasar

Dalam membuat sebuah animasi, kini ada banyak cara Belajar Animasi Dasar dengan mudah bagi pemula yang bisa Anda jadikan sumber dan referensi. Untuk aplikasi yang digunakannya juga pun berbagai macam pilihan sesuai dengan kenyamanan anda. Bahkan animasi kini sudah menjamur dan hampir setiap orang bisa membuatnya. Pilihan aplikasi yang banyak dipilih memang lebih banyak Adobe Flash dan juga sejenisnya.

Membuat Animasi dengan Belajar Animasi Dasar untuk Pemula

Dalam membuat sebuah animasi, ternyata tidak hanya mempersiapkan diri dan kemampuan melainkan ada banyak hal lain. Seperti lainnya berupa ide, animas, dan juga kreatifitas yang harus berbeda dari orang lain serta juga unik. Sebelum memulai proses pembuatannya, ada baiknya mencari tahu mengenai aplikasi yang satu ini. Adobe Flash merupakan progam yang didesain khusus untuk aplikasi standar authoring tool profesional.

Biasa pengguna menggunakan aplikasi ini khusus untuk animasi dan juga bitmap menjadi karya yang sangat menarik. Dengan Flash, Anda bisa membuat animasi 2 dimensi yang handal dan juga ringan sehingga bisa untuk memberi efek animasi CD interaktif. Sebelum memulai, Anda harus menyiapkan program media flash yang bisa menggunakan flash pro 8. Selain itu, siapkan juga desain objek yang ingin diberi animasi dan juga kemuan yang tangguh dan pantang menyerah.

Artikel Lainnya:

Biar Makin Keren ! Inilah Cara Membuat Animasi Bergerak dengan Mudah

Tahapan-Tahapan Belajar Animasi Dasar dengan Flash untuk Pemula

Untuk membuat animasi dengan menggunakan Motion Tween, Anda bisa mengikuti langkah yang akan dijelaskan berikut.

  1. Pertama anda harus menjalankan program flash atau macromedia flash terlebih dulu baru kemudian create new untuk membuka dokumen baru.
  2. Jika sudah, langsung Copy Frame 1 pada Layar 2 dan paste ke Frame 20 dan 35. Kemudian, buatkan layer baru dengan membuat lingkaran di 1.
  3. Selanjutnya dalam belajar animasi, copy itu pada frame 1 di layer 2 dan langsung paste ke 35 dan selesaikan arahan untuk semua frame tersebut.
  4. Kemudian, langsung pilih Creat Motion Tween pada masing-masing Frame dengan tekan tombol Shift pada frame 1.
  5. Langsung selesaikan dengan klik insert > timeline > create motion tween maka akan langsung tampak garis panah pada Bar Timeline. Bisa mengatur kecepatan FPS sesuai selera dan tekan ctrl + enter.

Nah, itulah langkah awal yang bisa anda ikuti untuk Belajar Animasi Dasar dengan mudah bagi pemula yang wajib dicoba. Selain penggunaannya yang mudah, anda bisa menghasilkan karya kreatif dan menarik untuk dikenalkan oleh masyarakat luas.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.