fbpx

Sharing is caring!

Animasi

Apakah Anda suka melihat kartun di TV baik itu buatan barat, Jepang atau bahkan iklan? Semakin canggihnya teknologi grafis dan gambar dari animasi tersebut, semakin banyak orang yang tertarik untuk mulai membuatnya. Anda tidak harus kuliah desain untuk menjadi animator sebab di era yang modern ini, cukup banyak aplikasi untuk menggambar mulai dari animator pemula hingga yang profesional sekaligus sehingga Anda bisa mencoba-cobanya.

Apa Saja Aplikasi Pembuat Animasi yang Bisa Digunakan Pemula atau Pro?

Untuk tempat latihan Anda menggambar animasi dengan menggunakan teknologi canggih, beberapa aplikasi ini akan membantu Anda untuk menjadi animator sebagai berikut:

Cinema 4D Prime

Bila Anda hobi untuk menonton film di bioskop, maka Cinema 4D ini bukan hanya akan muncul di filmnya saja melainkan juga muncul di trailer yang akan menampilkan cuplikan preview film tersebut. Yang membuat objek tampak menarik adalah kemampuan dari para animator untuk mengambil sebuah objek dari 1 program menuju ke depan seperti 3D sehingga hal ini tidak akan dibatasi hanya untuk salah satu bagian dari program sebuah perangkat lunak. Dengan aplikasi ini, maka Anda tidak hanya akan terbatas untuk industri VFX saja. Anda bisa melakukan apapun dan menerima tawaran apapun. Intinya jika ingin membuat sebuah gambar atau grafis yang nantinya akan bergerak di hadapan Anda, maka aplikasi ini adalah program yang paling cocok.

Baca Lainnya:

Belajar animasi multimedia langsung dibimbing dengan ahlinya, mau??

Poser Pro 2014

Seringkali ketika Anda membuat animasi dalam bentuk 3D, Anda harus benar-benar melakukan berbagai hal dengan teliti mulai dari pencahayaan, tekstur, rendering, modelling, karakter dan juga sebagainya. Perangkat lunak yang satu ini akan membantu Anda untuk bisa menguasai bidang ini dengan baik. Anda bisa belajar menjadi animator handal dengan menggunakan aplikasi ini tanpa membutuhkan uang dan bisa berjam-jam melakukan tutorial yang ada di dalamnya.

Mudbox

Satu dekade yang lalu, industri ini mulai booming khususnya dalam bentuk 3D. Kemudian perusahaan ini pun juga harus terus berkembang dengan tuntutan yang ada. Kemudian Weta Digital pun akhirnya membuat Mudbox ini dan digunakan oleh para animator dalam film peraih Oscar The Lord Of The Rings. Pada awalnya, namanya adalah Skymatter. Namun di tahun 2007 silam, Autodesk mengakuisisi Skymatter dan mendominasi industri 3D ini. Anda bisa membuat secara digital dan cobalah untuk menggunakan secara gratis hanya dalam 30 hari. Inilah beberapa aplikasi yang akan membantu Anda untuk membuat animasi berkelas seperti di film-film meskipun Anda masih pemula dan belum mengerti seluruh bagiannya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.