fbpx

Tips Memilih Web Hosting

Hosting merupakan komponen yang sangat dibutuhkan dalam membuat website. Dengan adanya hosting, kamu dapat membangun website online yang bisa diakses banyak orang. Hingga saat ini, banyak sekali penyedia layanan hosting baik dalam maupun luar negeri. Nah buat kamu yang bingung mencari layanan hosting, berikut 5 tips memilih web hosting yang tepat dan sesuai. Diantaranya,

Harga sewa yang sesuai

Harga merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan ketika ingin membeli sebuah produk atau jasa, termasuk menyewa sebuah web hosting. Carilah harga yang sesuai atau masuk akal, dengan layanan hosting yang bisa lebih dihandalkan.

Batasan Transfer Data

Perhatikan seksama penyedia layanan hosting, berapa batasan yang diberikan misalnya 5Gb atau 10Gb. Hal ini sangat penting, ketika websitemu sudah banjir traffic maka tidak mudah down.


Kapasitas Ruang Penyimpanan

Pastikan kamu sudah mengetahui kapasitas penyimpanan website yang kamu bangun. Jika nantinya website mu menyimpan banyak file, maka tinggal disesuaikan saja.

Baca Lainnya:

5 Tahapan Dasar Belajar Web Programming Perlu Anda Ketahui dalam Pelatihan Web Programming

Riset Kualitas Penyedia Layanan Hosting

Jika website yang kamu bangun website bisnis, maka sangat penting menggunakan jasa hosting yang terpercaya. Jangan sampai salah dalam memilih layanannya. Sebab bisnis kamu dapat menjadi taruhannya.

Support Penyedia Hosting

Pastikan bahwa penyedia layanan hosting mu menyediakan support yang baik. kamu bisa melihatnya melalui halaman website mereka, apakah ada menu support atau tidak.

Kursus Full Praktik & dibimbing langsung oleh ahlinya !!

Jadwal yang Fleksibel, Materi belajar menyesuaikan kebutuhan siswa, 100% Full praktik bersama ahlinya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.