fbpx

4 Software Animasi 3D

Banyak orang yang tadinya belajar membuat Animasi 3D sebagai hobi belaka, kini mulai berlomba-lomba untuk menguasai skillnya. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa pekerjaan sebagai Animator yang sedang dilirik dan diminati generasi millenial. Untuk membantu Anda mewujudkan beragam karya keren dan menarik, setidaknya ada 4 Software Animasi 3D yang bisa anda gunakan. Diantaranya sebagai berikut

Autodesk Maya

Autodesk maya merupakan salah satu software terbaik yang cocok digunakan pemula dalam membuat Animasi 3D dengan low-end PC. Adapun beragam fitur yang cukup lengkap beserta tools yang sangat mendukung dalam pemodelan, render, hingga compositing. Dengan memiliki tampilan user friendly, Anda yang belajar dari nol pun bisa memanfaatkannya dengan mudah.

Blender

Berikutnya adalah blender yang juga menjadi salah satu software populer dikalagan animator. Selain memiliki fitur canggih yang mampu bersaing dengan software kelas atas lainnya, Blender bersifat open source dan memiliki ukuran yang sangat ringan. Akan tetapi, navigasi didalamnya cukup tergolong rumit.


Autodesk 3Ds Max

Jenis software yang satu ini, paling cocok untuk Animator dalam membuat model-model 3D. Bahkan bisa anda gunakan bersama Software Maya, dimana 3Ds Max sebagai modelling, sedangkan Maya untuk Animasinya. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan Autodesk 3Ds Max untuk pembuatan tokoh game, arsitektural, desain produk dan lainnya yang membutuhkan sentuhan Animasi didalamnya.

Mau belajar membuat Animasi dengan mudah dan cepat? Ikuti Kursus Animasi Motion Graphic bersama Flashcom. Dapatkan informasinya selengkapnya dengan klik tombol WhatsApp

Cinema 4D

Cinema 4D merupakan salah satu dari 4 Software Animasi 3D yang sering digunakan para Animator dalam mengaplikasikan pemodelan 3D, motion graphic, dan lain sebagainya. Apalagi fitur yang dimilikinya juga tidak kalah lengkap dengan yang lain dan mampu menghasilkan film-film berkualitas seperti Ghost Rider, Fantastic Four dan sebagainya.

Mengapa Belajar Membuat Animasi Sangat Penting di Era Digital?

Saat ini belajar membuat Animasi sangat penting dan memiliki banyak manfaatnya. Tidak hanya sebatas karya publikasi maupun promosi, Animasi mampu membantu siapa saja dalam ruang lingkup profesi apapun, baik dibidang periklanan, perfilman, game, simulasi, dan lainnya. Namun tahukah Anda berapa gaji seorang Animator? simak gambar berikut ini.

View this post on Instagram

#JurnalFlashcom . Industri kreatif menjadi lapangan pekerjaan yg diincar di era digital saat ini, mungkin banyak yg menganggap bahwa pekerjaan ini memiliki gaji tidak begitu menjanjikan. Nyatanya, jika ditekuni secara mendalam, kamu bisa peroleh penghasilan yg layak loh. – Pekerjaan bidang animasi pun, diprediksi akan tumbuh hingga 8% ditahun 2026. Apalagi di era digital, permintaan akan video animasi juga semakin meningkat. – Nah, buat kamu yg tertarik menjadi seorang Animator. Yuk mulai karirmu dengan ambil Kursus Animasi di Flashcom ! Informasi selengkapnya ada di link BIO yah.. . . . #Flashcomindonesia #KursusAnimasi #Animasivideo #Kelasanimasi #belajaranimasi #kursusanimasisurabaya #animator #3danimasi #3dmodelling #multimedia #dkvdaily #senidigital #visualdesigner #freelancerindonesia #animatorindonesia #animasiindonesia #videoanimasi #animation

A post shared by Flashcom Indonesia (@flashcomindonesia) on

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.