fbpx

Cara Mematikan Komputer dengan CMD

Perlu kamu ketahui bahwa artikel ini tidak bermaksud untuk mengajarkanmu hal yang kurang baik, namun hanya sekedar berbagi ilmu saja untuk antisipasi jika suatu saat ada yang jahil dengan kalian. Maka gunakanlah berikut 100 Works Cara Mematikan Komputer Orang Lain Melalui CMD dengan bijaksana, antara lain:

Pastikan Komputer terhubung dengan Korban dalam satu Jaringan Wifi.

Buka Command Prompt dengan cara tekan tombol Windows+R lalu ketik cmd dan Enter.


Dalam jendela command promt yang telah terbuka, ketik net view untuk melihat user komputer yang terhubung dalam jaringan wifi yang sama. Misal 5 komputer saling terhubung pada jaringan wifi tersebut, maka dari itu kalian bisa mematikannya kelima komputer itu. .

Setelah muncul list komputer yang aktif, pilih username komputer yang ingin kamu matikan. Semisal milik teman kamu usernamenya yaitu user. Kemudian ketik shutdown-I-m lalu tekan enter.

Nanti akan muncul jendela baru Remote Shutdown Dialog, pada jendela tersebut klik add dan masukkan username komputer pada target yang sudah dilihat tadi. Kemudian klik OK.

Baca Juga:

Kursus Web Programming Murah dan Terjangkau di Surabaya

Pada What do you want these computers to do kalian bisa pilih Restart atau Shutdown. Jika pilih restart maka komputer target akan me-restart sedangkan jika shutdown maka komputer target akan shutdown.

Pada bagian Warm users of the action, kalian bisa mengisi sesuai durasi yang kalian inginkan, dan komputer akan mati pada waktu yang telah ditentukan.

Pada option biarkan default atau other. Selain itu bagian comment bisa kamu isi sesuai pesan kamu, dan pesan tersebut muncul pada layar komputer korban sebelum komputernya mati.

Terakhir klik Ok dan Booom!! Sekarang komputer target sudah berhasil kamu matikan.

Itulah beberapa trik terkait bagaimana Cara Mematikan Komputer Orang Lain Melalui CMD layaknya seorang hacker. Namun jangan disalah gunakan ya guys!!

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.