fbpx

Sharing is caring!

Web Programming

Perkembangan teknologi yang semakin canggih sekarang ini membuat seseorang mau tidak mau harus memiliki kemampuan dalam bidang digital. Salah satunya dengan menguasai Web Programming yang dapat menjadi pekerja bagi mereka. Namun, ada pula seorang pemula yang bingung harus belajar programming mulai dari mana? Untuk mengatasi hal tersebut, kini telah hadir pelatihan pemrograman website yang digelar oleh Flashcom Indonesia dengan biaya murah dan terjangkau yang dapat membantu anda menguasai dengan mudah web programming. Sebelum itu, anda perlu mengetahui tahapan-tahapan belajar programming berikut ini.

Tahapan-Tahapan Belajar Web Programming untuk Pemula

Terkadang seorang pemula di bidang pemrograman website tentunya merasa bingung apa saja yang perlu dipelajari serta bagaimana tahapan-tahapannya. Jika anda ingin menguasai dan membuat website berkualitas, inilah beberapa langkah yang perlu anda pelajari. Yaitu sebagai berikut:

  1. Mulailah belajar HTML terlebih dulu karena dianggap sebagai inti dari semua yang ada pada halaman website.
  2. Menguasai Html tidaklah sulit, meskipun anda tidak memiliki dasar programming maupun pemahaman algoritma, tetap bisa mempelajarinya. Akan tetapi, anda perlu memiliki pemahaman penggunaan web browser yaitu mozilla maupun google chrome.
  3. Mempelajari dan memahami CSS yaitu bahasa terstruktur yang berisi perintah sangat sederhana meskipun tingkatannya lebih rumit.
  4. Selanjutnya anda perlu menguasai PHP, dengan mempelajarinya, anda dapat merancang website seperti membuat laporan, penyimpanan data menuju database maupun pemrosesan form dan sebagainya.
  5. Jika anda mau membuat website dengan style modern, maka lebih dari 50% waktu Anda untuk membuat PHP.

Baca Juga ya:

Perhatikan ! Inilah 5 Hal Penting Sebelum Mendesain Website melalui Kursus Web Desain Surabaya

Beberapa Hal Perlu diPersiapkan dan Perhatikan Web Programming dalam Membuat Sebuah Program

Sebelum anda membuat sebuah program, perlu adanya persiapan yang matang agar proses pembuatannya berjalan dengan lancar. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda siapkan, diantaranya:

  1. Mendefinisikan masalah atau requirement analisis komponen yang diperlukan dalam program yang anda buat.
  2. Memiliki konsep yang matang guna menciptakan suatu program yang bermanfaat dan mudah digunakan orang lain.
  3. Implementasi atau melakukan koding yang mencakup tahap perbaikan error dan testing.
  4. Dokumentasi dengan menambahkan komentar pada program anda yang baru dibuat.
  5. Testing yakni menguji setiap unit yang terintegrasi kepada program dan menguji performanya.

Dengan ini anda telah mengetahui beberapa hal yang perlu dipersiapkan dalam membuat sebuah program beserta tahapan-tahapan belajar Web Programming untuk pemula. Apabila anda ingin meningkatkan skill di bidang pemrograman, silahkan hubungi langsung layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460 untuk informasi lebih detail terkait pelatihan pemrograman website.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.