fbpx

Sharing is caring!

Training Web Master Surabaya

Apakah Anda sudah familiar dengan istilah REST API CRUD yang kerap digunakan dalam pengelolaan web yang berkualitas? Mungkin sebagian dari Anda sudah tahu, bahkan sudah bisa membuatnya. Tapi sebagian lainnya mungkin masih awam sehingga membutuhkan pembelajaran lebih lanjut, salah satunya dengan mengikuti Training Web Master Surabaya bersama Flashcom Indonesia. Dimana anda akan dibimbing dengan materi basic to advance maupun menyesuaikan apa yang kita butuhkan. Namun sebelum itu, ada baikinya kita mengetahui dasar-dasar atau poin penting dalam membuat REST API CRUD terlebih dulu agar memiliki pemahaman yang singkat bagi pemula.

Beberapa Hal Penting Belajar Membuat REST API CRUD Sederhana melalui Training Web Master Surabaya

Untuk penjelasan singkatnya, API merupakan singkatan dari Application Programming Interface. Keberadaannya membuka peluang bagi developer untuk mengintegrasikan dua aplikasi yang berbeda secara bersamaan. API memiliki sejumlah elemen yang nantinya juga akan dipelajari lebih lanjut dalam Kursus Webmaster.  Beberapa pokok penting yang harus anda ketahui diantaranya adalah:

Elemen dan Fungsi Utama  API

Elemen-elemen tersebut di antaranya function, protocols, dan tools lainnya sehingga developer bisa membuat aplikasi. Adapun fungsi utama dari penggunaan API adalah untuk mempercepat proses development. Caranya yakni dengan menyediakan function secara terpisah sehingga developer tidak perlu membuat fitur yang serupa.

Penerapan API

Ketika Anda membuat aplikasi dengan fitur yang sangat kompleks, maka Penerapan API akan sangat terasa bermanfaat, entah dari segi waktu, maupun dari segi teknis lainnya. Contohnya, Anda akan terbantu dalam integrasi dengan payment gateway. Sistem operasi, library dan web merupakan jenis yang termasuk ke dalam sistem API.

Baca Lainnya:

Kursus Web Master

Memahami kegunaan Laravel

Sementara itu, Laravel merupakan framework aplikasi web kontemporer serta open source yang fungsinya untuk merancang aplikasi web yang cepat dan mudah. Laravel telah digunakan secara luas untuk pengembangan aplikasi website, di mana ia mengikuti arsitektur model view controller (MVC).

Arti dari MVC

Mungkin pertanyaan selanjutnya yang ada di benak Anda adalah, apa yang dimaksud dengan MVC? Secara singkat, MVC merupakan suatu pendekatan perangkat lunak yang memisahkan aplikasi logika dari presentasi. Adapun fungsi utama dari MVC yakni memisahkan aplikasi berdasarkan komponen-komponen aplikasi di antaranya manipulasi data, controller, dan user interface.

Untuk mendalami ilmu tentang Membuat REST API CRUD Sederhana dengan Laravel, dibutuhkan pembelajaran yang lebih intensif, karena terdapat teknik dan istilah yang kompleks. Untuk memudahkan Anda dalam proses pembelajaran tersebut, salah satu solusi yang bisa Anda tempuh yakni dengan ikut serta dalam Training Web Master yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Ayo daftarkan diri Anda sekarang juga, informasi lebih lanjut hubungi layanan pelanggan kami melalui WhatsApp atau by Hotline 0-811-3380-114

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.