fbpx

Sharing is caring!

Training Motion Graphic Surabaya

Buat anda yang memiliki passion di bidang motion graphic, anda tidak harus belajar di sekolah khusus jurusan mograph maupun animasi. Pasalnya, saat ini sudah banyak sekali Training Motion Graphic Surabaya berkualitas dan tentunya sesuai dengan budget. Hal ini bisa anda peroleh dengan kursus komputer di Flashcom Indonesia. Motion graphic dan animasi, keduanya memiliki perbedaan. Berikut informasi selengkapnya.

Beberapa Software Membuat Motion Graphic dan Animasi dalam Kursus Animasi Motion Graphic

Sebelum mengetahui apa saja perbedaan animasi dengan motion graphic, perlu anda ketahui beberapa software dan kegunaannya berikut ini.

After Effect

Adobe after effect merupakan salah satu perangkat lunak yang berfungsi sebagai editor video. Biasanya digunakan dalam dunia perfilman untuk mengedit efek animasi, suara hingga berbagai efek 3D dan lainnya. Software satu ini sering dipakai dalam membuat animasi, gambar dinamis dan editing paling popular di dunia.

Premiere

Hampir sama dengan sebelumnya, adobe premiere merupakan salah satu software editing video berbasis non-linier yang biasa digunakan oleh kalangan profesional yang hobinya bereksperimen di dunia editing video. Namun jangan khawatir, jika anda masih pemula dan tidak mengetahui dasar-dasarnya bisa diajari sampai mahir melalui pelatihan animasi bersama Flashcom.

Adobe Illustrator

Software selanjutnya yaitu illustrator yang berfungsi sebagai penyedia tools untuk membuat grafik vector yang mencakup objek dan vector itu sendiri. Adapun ebberapa tools yang dimilikinya dan bisa digunakan dalam membuat beragam bentuk. Seperti rectangles, ellipses, polygons, stars dan juga rounded rectangles.

Artikel Terkait:

Kursus Animasi Motion Graphic

Adobe Audition

Dalam motion graphic, software berikut berfungsi untuk perekaman suara secara live plus gambarnya. Termasuk juga perekaman suara dubbing dalam ruangan. Tampilan hasil yang diperoleh akan bervariasi dan lebih artistic dengan efek yang sesuai keinginan. Anda bisa menggunakan audio filter pada klip audio yang dipilih sehingga menjadi lebih menarik.

Perbedaan Motion Graphic dan Animasi dalam Kursus Motion Graphic Perlu Diketahui

Banyak yang menyebutkan jika motion graphic sama dengan animasi. Namun ternyata keduanya memiliki beberapa perbedaan. Diantaranya yaitu:

  1. Animasi memfokuskan pada detail gerakan objek seperti gerak tangan, kaki, mulut, sayap dan lain sebagainya. Sedangkan motion tidak memfokuskan pada hal-hal tersebut.
  2. Selanjutnya animasi tidak selalu menggerakan objek secara keseluruhan, seperti hanya focus pada wajah saat diam ataupun berbida. Sedangkan motion menggerakan objek secara keseluruhan seperti gerak manusia kekiri, kanan, depan, belakang, atas dan bawah.
  3. Ketiga, animation biasa menyampaikan cerita secara detail dengan rangkaian gambar yang membentuk sebuah gerakan tertentu. Sedangkan mograph hanya menyampaikan cerita dengan symbol gerakan atau grafik.

Itulah beberapa software yang bisa digunakan dalam membuat animasi maupun motion graphic beserta perbedaan dari keduanya. Ada pula penjelasan perbedaan keduanya dari salah satu Trainer Flashcom yang dapat anda lihat disini. Menarik sekali bukan? Jadi jangan tunggu lama-lama, segera daftar dan hubungi layanan pelanggan yang Fast Response and Service Excellent by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp untuk informasi Training Motion Graphic Surabaya lebih lengkapnya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.