fbpx

Software Administrasi Perkantoran

Dalam dunia perkantoran maupun bisnis, sudah sejak dahulu menggunakan aplikasi komputer untuk mempermudah segala aktivitas administrasi. Tidak hanya mengurus sebuah dokumen-dokumen, namun juga digunakan berbagai transaksi perusahaan. Saat ini hampir setiap divisi perusahaan memanfaatkan Software Administrasi Perkantoran dalam mengurus pekerjaan tanpa memandang bidang yang mereka jalani.

Software yang sering digunakan dalam dunia perkantoran, terdiri dari mengolah kata, pengolah angka hingga untuk presentasi laporan kerja. Ketiganya menjadi dasar kebutuhan pokok perusahaan dalam mengolah setiap laporan. Selain itu, anda perlu mengetahui pula hal utama dalam menjalankan bisnis diantaranya komunikasi, pelayanan customer, pendataan serta pengorganisasian.

3 Software Administrasi Perkantoran Perlu Anda Pelajari untuk Pekerja Kantoran

Microsoft Office Word

Ms Word merupakan salah satu aplikasi yang paling sering digunakan dalam mengolah teks, dokumen, laporan dan lain sebagainya. Tidak hanya pekerja kantoran saja, melainkan siswa, guru, pengusaha dan lain-lain juga memanfaatkan aplikasi ini untuk mempermudah segala aktivitas kerja yang berkaitan dengan komputer. Selain itu, microsoft office word juga berperan sebagai alat bantu pengguna atau user dalam pembuatan proposal, surat, laporan tertulis dan masih banyak lagi. 


Microsoft Office Excel

Selanjutnya Ms Excel berfungsi untuk pengolahan angka, dimana aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi, pembuatan grafik dan fitur lainnya yang sangat membantu dalam penghitung keuangan atau laporan keuangan dengan hasil yang tepat dan akurat. Akan tetapi, semua itu bergantung pada pengguna apakah sudah melakukan cara yang tepat atau belum. Karena terdapat puluhan rumus excel yang bisa anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan. 

Sebelum dilanjut, berikut salah satu Testimoni Alumni yang telah mengikuti Kursus Administrasi Perkantoran bersama Flashcom Indonesia.

Microsoft Office Power Point

Apabila anda ingin menyusun sebuah presentasi dalam bentuk slide, laporan kerja, dan lain sebagainya. Anda bisa memanfaatkan power point untuk menyelesaikan pekerjaan dengan mudah dan cepat. Selain mempermudah dalam bekerja, aplikasi ini menyediakan fitur yang bisa menambahkan animasi, gambar, maupun video dengan berbagai template yang menarik untuk memperindah presentasi. Dengan begitu, orang yang melihat atau membacanya tidak mudah bosan.

Bagi anda yang ingin memasuki dunia kerja perkantoran, namun terkendala pemahaman software administrasi perkantoran, jangan khawatir. Anda bisa mempelajarinya lebih luas dengan mengambil Kursus di Flashcom. Caranya cukup mudah, tinggal klik menu daftar dibawah ini.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.