fbpx

Pelatihan Pemrograman

Pelatihan Pemrograman yang digelar oleh Flashcom Indonesia, dapat membantu anda dalam mahir programming web hingga android sekaligus. Mulai dari basic atau pemula maupun tidak memiliki latar belakang programmer. Kursus pemrograman ini diperuntukkan untuk semua kalangan, tanpa ada batasan usia untuk menjadi programmer handal dan profesional.

Terdapat beragam tools coding yang bisa membantu para programmer pemula menjadi mahir, bersama Trainer Flashcom dari kalangan praktisi juga akademis. Perlu anda ketahui, ada 6 tools coding berbayar maupun gratis yang bisa anda pelajari dan cocok untuk digunakan pada tahap awal programming. Simak ulasan berikut ini,

6 Tools Belajar Coding dalam Pelatihan Pemrograman untuk Programmer Pemula

Sebelum anda mengikuti pelatihan ini, perlu mengetahui 6 tools coding yang bisa digunakan para pemula dalam mengembangkan back end maupun front end development. Beberapa diantaranya yaitu:


Eclipse

Pertama yaitu tools coding Eclipse, salah satu pengembang software yang paling populer dan IDE dengan perangkat pengembangan PHP yang bisa didownload secara free. Banyak project skala besar yang menggunakan Eclipse untuk menyelesaikan pekerjaan para programmer. So, wajib coba ya.

NetBeans

Berikutnya adalah NetBeans yang memiliki semua tools guna pembuatan software berskala kecil hingga besar sekalian. Perlu anda ketahui bahwasanya IDE open source ini didukung beragam bahasa pemrograman seperti PHP, Javascript, C++, Ruby dan lainnya.

Baca Juga:

Kursus Programming

Aptana Studio

Tidak kalah dengan yang lain, editor satu ini bersifat open source dan dilengkapi dukungan PHP terbaik sehingga mudah digunakan programmer. Selain untuk pengembangan back end, IDE ini bisa membantu pula pengembangan front end yang didukung Html2, JS, Pyhton, Css3 dan Ruby.

Wappalyzer

Bagi anda yang penasaran dengan teknologi yang sering kali digunakan sebuah website, maka Wappalyzer bisa anda andalkan. Karena extension ini bisa menginformasikan framework apa yang digunakan pada website tertentu dan info lainnya.

PHPStorm

Tools selanjutnya merupakan salah satu IDE yang sangat cocok digunakan Drupal, WordPress, Laravel, Symfony dan php framework lainnya. PHPStorm, memiliki banyak set fitur yang bisa anda gunakan dengan mudah dan perlu dipelajari para pemula.

CSS Peeper

Jika anda sering mengalami kesulitan dalam mencari tau ukuran sebuah font, garis bahkan tombol di sebuah web. Maka gunakanlah CSS Peeper, salah satu extension yang bisa membantu dalam menginspeksi sebuah kode atau elemen CSS dengan mudah.

Itulah keenam tools coding yang wajib anda pelajari dalam tahap awal Pelatihan Pemrograman untuk pemula. Karena tools tersebut mampu menyelesaikan beragam project secara efisien dan sangat memudahkan penggunanya. Bila anda ingin meningkatkan skill dengan Kursus Web Programming maupun Kursus Android Programming bersama Flashcom. Langsung saja hubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.