Sharing is caring!

Pelatihan Motion Graphic

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara pembuatan motion graphic menggunakan software After Effect seperti yang diajarkan dalam Pelatihan Motion Graphic, mari kita pahami dulu apa sebenarnya mograph itu. Terdiri dari dua kata yaitu motion artinya bergerak sedangkan graphic artinya elemen visual berupa tulisan, gambar dan bentuk. Secara keseluruhan dapat diartikan sebagai gabungan dari beberapa elemen visual yang telah dirangkai dengan berbagai dukungan software guna menciptakan sebuah ilusi gerak.

Panduan Membuat Motion Graphic menggunakan After Effect dalam Les Motion Graphic

Salah satu software yang paling sering digunakan oleh kalangan profesional maupun yang masih pemula yaitu adobe after effect, dimana anda dapat dengan mudah mengenal berbagai macam tools yang ada beserta cara mempraktekannya. Berikut beberapa langkah yang perlu anda ikuti dalam membuat motion graphic, diantaranya:

  1. Pilih objek dan background yang Anda inginkan terlebih dahulu.
  2. Open window, selanjutnya klik animasi composer. Apabila Anda tidak menemukannya, maka Anda harus menginstallnya terlebih dahulu.
  3. Window animasi composer mengharuskan Anda mengatur tata letak berdasarkan kebutuhan. Contoh, layer, 2d, 3d, lain sebagainya.
  4. Pilih layer yang diinginkan dan sesuaikan dengan objek yang telah dipersiapkan. Kemudian arahkan preset dari plays in dan plays out.
  5. Atur kecepatan gerak dengan cara menggeser ke kanan atau ke kiri windows pada bagian bawah.
  6. Gunakan fitur effect control untuk mengatur ukuran gambar.
  7. Kemudian menggunakan berbagai effect colouring yang tersedia jika ingin menambahkan warna.

Baca Juga:

Kursus Animasi Motion Graphic

Begitulah cara mudah yang dapat anda lakukan dalam membuat motion graphic yang menggunakan after effect. Jika anda melakukan latihan terus menerus, maka akan terbiasa dan terampil dalam pengaplikasiannya. Namun, apabila anda mengikuti Kursus Motion Graphic bersama Flashcom Indonesia, tentunya dapat belajar dari basic hingga mahir sekaligus. Terlebih lagi, anda akan dipandu langsung oleh Trainer dari kalangan praktisi dan akademis profesional guna membantu dalam mengasah skill dibidang tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Tips Belajar Motion Graphic dari salah satu Trainer Flashcom Indonesia

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.