fbpx

Sharing is caring!

Pelatihan Java

Salah satu bahasa pemrograman yang digunakan oleh banyak orang adalah Java. Dengan cakupan bahasa yang sangat luas, mulai dari bidang web hingga aplikasi mobile, tidak heran jika pemrograman Java semakin populer. Java sering disebut sebagai bahasa asli atau native untuk membuat aplikasi android. Untuk itu, Anda bisa memahaminya dengan lebih jauh bersama Pelatihan Java yang digelar oleh Flashcom Indonesia.

Beberapa Persiapan Belajar Java dalam Kursus Java di Flashcom

Bukan hanya native, bahasa Java ini juga sering digunakan di setiap kampus atau institusi pendidikan komputer, terutama saat pembahasan Pemrograman Berbasis Object (PBO). Semakin hari, penggunaan bahasa Java semakin meningkat dan semakin populer di dunia pemrograman. Sebelum itu, perlu diketahui beberapa alat yang harus dipersiapkan.

Teks Editor

Alat pertama yang harus dipersiapkan untuk membuat bahasa pemrograman Java adalah teks editor. Alat inilah yang nantinya digunakan untuk menulis kode-kode sesuai kebutuhan. Anda bisa menggunakan teks editor favorit Anda.

Baca Juga:

Kursus Android Programming

JDK (Java Development Kit)

JDK berguna untuk mengompilasi, memeriksa error (debugging), dan menjalankan program Java. Terdapat dua hal yang perlu diketahui berkaitan dengan JDK, yaitu kompilator yang bertugas untuk menerjemahkan kode java jadi bytecode dan debugger yang bertugas memeriksa error pada kode. Untuk sistem operasi Linux, Anda bisa gunakan openJDK, sedangkan untuk Windows, Anda bisa gunakan Oracle. Dalam openJDK, anda dapat menggunakan fasilitas apt-cache search untuk mengetahui yang tersedia pada server repository. Namun jika versinya belum tersedia, maka anda bisa menggunakan versi 7.

JRE (Java Runtime Environment)

Saat ini, JRE dikenal dengan fungsinya untuk menjalankan program Java. Biasanya, alat ini dipasang oleh pengguna jika mereka ingin menjalankan aplikasi atau program Java. Bagi Anda yang menggunakan perangkat dengan sistem operasi Linux, Anda bisa menginstall-nya melalui terminal.

Setiap alat pada Java memiliki tugasnya masing-masing sehingga Anda harus memahaminya satu per satu agar bisa memaksimalkan fungsinya untuk pemrogramman. Oleh karena itu, Pelatihan Java yang digelar oleh Flashcom Indonesia sangat bermanfaat bagi Anda untuk mendapatkan pengetahuan lebih dalam lagi terkait hal tersebut sekaligus mendapatkan keterampilan menggunakannya. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.