fbpx

Pelatihan Java Programming Surabaya

Pelatihan Java programming Surabaya yang digelar oleh Flashcom Indonesia, merupakan salah satu pelatihan yang paling dicari oleh berbagai kalangan. Sebab belajar Java merupakan suatu hal penting yang perlu dipahami oleh para programmer yang ingin membuat sebuah aplikasi. Apalagi dikembangkan dengan sistem operasi manapun, sehingga siapa saja bisa mempergunakannya. Berikut 6 alasan utama belajar bahasa pemrograman yang wajib anda ketahui.

Mengapa Harus Belajar Java Programming dengan Pelatihan Java Programming Surabaya

Java merupakan salah satu bahasa pemrograman yang memiliki pengguna terbesar dalam pembuatan aplikasi native untuk Android. Selain itu, juga menjadi pondasi bagi bahasa lainnya seperti Kotlin, JRuby, Groovy dan sebagainya. Jika anda memutuskan untuk memulai pemrograman dengan Java, berikut beberapa keunggulan yang dimilikinya sebagai berikut:

Bahasa Pemrograman Terpopuler

Pemrograman Java merupakan salah satu bahasa yang paling populer di dunia. Dengan pengguna sekitar 9 juta serta telah beroperasi sekitar 7 miliar perangkat seluruh dunia, dikutip dari blog oracle. Di karenakan permintaan java yang sangat tinggi, para pengembang memiliki pekerjaan dengan bayaran paling tinggi di industri teknlogi. Tertarik?


Mudah Dipelajari Programmer Pemula

Selain menjadi bahasa pemrograman terpopuler, java sangat mudah dipelajari dan dipahami dalam waktu yang singkat. Hal ini dikarenakan java memiliki sintaks yang mirip dengan bahasa inggris pada umumnya. Sehingga para pemula bisa memahami sedikit demi sedikit terkait belajar coding pemrograman tersebut.

Multiplatform dan Library Sangat Lengkap

Java bisa anda jalankan pada beberapa platform atau sistem operasi dimana saja. Bahkan memiliki library yang begitu lengkap dengan kumpulan program-program yang mampu membuat pengembang atau programmer mudah dalam membangun sebuah aplikasi.

Sangat Penting ! Hal-Hal yang Perlu Anda Lakukan dan Hindari untuk Mengatasi Stress Programmer

Mempunyai Tiga Jenis API

Selanjutnya, java memiliki antarmuka pemrograman aplikasi (API) yang begitu banyak, mencakup classes, packages dan interfaces. Dalam hal ini, anda tidak harus memahami implementasi insidentalnya, karena terdapat tiga jenis API yaitu Api’s Java resmi, opsional inti, serta tidak resmi. Secara keseluruhan bisa anda manfaatkan pada jaringan, i/o, database, media, parsing xml, dan lain sebagainya.

Powerful Development Tools

Terdapat banyak integrated development environments (IDE’s) pada java dengan fasilitas untuk pengembang yaitu eclipse, netbeans, Intellij IDEA, dan sebagainya. Adapun peran besar lainnya yang mendukung keberhasilan java, antara lain debugging, syntax, code completion, and language support. Dengan kemampuan tersebut, membuat pengkodean pada lebih mudah dan cepat bagi programmer.

Platform Independen

Java juga merupakan platform independen, memiliki kode sumber yang dikonversi pada byte code oleh kompiler. Kemudian bisa dieksekusi pada berbagai macam platform mana pun, dengan menggunakan mesin virtual java.

Tips Belajar Coding Android Apps dengan Kursus Android Programming di Flashcom

Mau membuat Aplikasi Mobile, salah satunya Android Application? berikut salah satu tips belajar coding Android Apps berupa video yang perlu anda perhatikan.

 

Nah, setidaknya ada 6 hal yang perlu anda ketahui ketika belajar pemrograman menggunakan bahasa Java. Jika anda ingin mempersingkat waktu belajar untuk membuat sebuah aplikasi mobile atau web, mengikuti Kursus Java Programming bersama Flashcom sangat diperlukan. Dengan panduan trainer dari kalangan praktisi dan akademis profesional, anda bisa belajar dari basic to advance maupun menyesuaikan kebutuhan. Informasi selengkapnya, dapat menghubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.