fbpx

Sharing is caring!

Pelatihan Digital Marketing 

Pelatihan Digital Marketing yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia sangat penting untuk Anda ikuti jika ingin sukses dalam menjalani bisnis online, terlebih bagi Anda yang masih pemula penting untuk mengetahui apa saja yang harus dipersiapkannya sebelum membulai bisnis online dengan website. Nah, berikut ini beberapa tips belajar bisnis online dengan mengikuti kursus digital marketing, diantaranya:

Menemukan Masalah 

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah menemukan masalah yang sedang dihadapi pasar. Produk apa saja yang sedang dibutuhkan pasar saat ini. Dengan membuat produk sesuai dengan kebutuhan pasar, memberi peluang bagi bisnis Anda untuk mengalami kesuksesan. Sebab, banyak masyarakat yang membutuhkan produk Anda. Sebaliknya, jika Anda menyediakan produk yang tidak dibutuhkan pasar, sudah dapat dipastikan bisnis Anda akan mengalami kegagalan.

Melakukan Riset Pasar 

Setelah mengetahui produk yang dibutuhkan pasar, langkah selanjutnya adalah melakukan riset pasar. Riset pasar ini dilakukan untuk menguatkan apakah perkiraan Anda tentang kebutuhan pasar sudah benar secara fakta. Untuk riset pasar ini, Anda bisa melakukan dengan berbagai cara, misal dengan riset berdasarkan keyword pada Google, cek tren di media sosial, bergabung dengan banyak forum, hingga membuat survey langsung ke konsumen.

Menganalisis Kompetitor

Langkah selanjutnya adalah melihat banyaknya kompetitor dengan peluang Anda untuk bisa sukses mengalahkan mereka. Untuk setiap kompetitor, Anda juga bisa mempelajari cara mereka mendekati konsumen, kelebihan, hingga kekurangan yang mereka miliki. Berdasarkan data tersebut, Anda bisa membuat produk saingan yang lebih unggul lagi. Adapun tahapan dalam analisis kompetitor tersebut antara lain mengelompokkan kompetitor (utama, sekunder, tersier), mengunjungi website dan medsos mereka (untuk melihat produk sekaligus kelebihan dan kelemahannya), lihat review kompetitor, dan lihat harga yang ditawarkan kompetitor. 

Baca Juga:

Kursus Digital Marketing

Membuat Produk

Langkah selanjutnya adalah membuat produk yang serupa dengan kompetitor, namun pastinya mempunyai keunggulan tersendiri, misalnya mempunyai hal yang menjadi kekurangan produk lain. Pada intinya, jika tidak bisa membuat produk baru yang lebih bermanfaat, tiru produk lama dengan modifikasi signifikan sehingga menjadi lebih sempurna dari produk yang ditiru.

Membuat Website

Langkah terakhir adalah membuat website online yang dapat diakses semua konsumen. Saat website resmi ini resmi terbit, maka secara otomatis Anda sudah siap dengan “perang” bisnis di dunia maya. Buatlah website yang mampu menarik minat konsumen untuk mengunjunginya. Kemudian, lakukan strategi marketing yang pas untuk produk Anda tersebut.

Kini anda telah mengetahui beberapa tips belajar digital marketing yang dapat membantu anda dalam mengelola bisnis online yang baru merintis. Untuk mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi, dapat dilakukan dengan mengikuti Pelatihan Digital Marketing bersama Flashcom Indonesia. Anda akan diajarkan cara membuat website yang menyesuaikan dengan kebutuhan anda baik dari segi produk hingga lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.