fbpx

Sharing is caring!

Pelatihan AutoCAD

AutoCAD menjadi salah satu media yang bisa digunakan untuk membuat denah. Bagi Anda yang masih awam, mungkin membutuhkan waktu untuk memahami dasar-dasarnya terlebih dahulu. Jika Anda kesulitan untuk mempelajarinya, Anda bisa bergabung dengan Pelatihan AutoCAD di Flashcom Indonesia dengan menghubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp. Melalui pelatihan ini, anda dapat mengasah keterampilan agar lebih handal dibidang interior.

Tips Membuat Denah dengan Autocad dalam Pelatihan Autocad

Dalam belajar desain interior, terdapat beberapa trik yang dapat membantu anda mengasah keterampilan salah satunya dalam pembuatan denah. Berikut beberapa tips membuat denah dengan cepat yang perlu anda ketahui menggunakan beberapa perintah, diantaranya:

Multiline

Perintah ini sangat membantu proses penggambaran denah melalui pembuatan garis dinding bangunan. Garis ini biasanya digambar satu per satu dan pasti akan memakan waktu yang cukup lama. Dengan multiline, Anda bisa membuat 4 garis secara langsung dalam satu perintah.

Pembuatan denah pasti membutuhkan garis-garis yang cukup banyak dan ukuran yang berbeda-beda. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan perintah multiline agar lebih cepat dan efisien untuk mendapatkan garis sesuai yang dibutuhkan. Proses pembuatan denah pun bisa lebih cepat dan tidak menghabiskan banyak waktu.

Baca Juga:

Kursus AutoCAD

Design Center

Sebelumnya, penting bagi Anda untuk mengetahui cara menggunakan objek pada gambar existing lainnya yang sudah jadi. Objek ini biasanya berupa blok-blok yang memungkinkan Anda melanjutkan penggambaran denah. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu melakukan penggambaran objek dari awal lagi.

Anda hanya perlu menambahkan objek-objek blok ke dalam gambar existing lain. Gunakan perintah design center tersebut, maka objek akan masuk ke gambar kerja saat ini. Jadi, Anda tidak perlu mengulang pembuatan gambar yang sejenis karena hal ini pasti akan memakan banyak waktu.

Wipeout

Langkah selanjutnya adalah menggunakan perintah wipeout yang berguna untuk menyembunyikan tampilan objek. Selain itu, perintah ini juga menjadi implementasi dalam proses penggambaran sehingga pembuatan denah akan lebih cepat.

Bukan hanya cepat, perintah ini juga memungkinkan Anda menggunakannya untuk hal-hal lain, seperti menyembunyikan objek di layar kerja tanpa menghapus atau menggunakan perintah isolate. Jadi, sewaktu-waktu jika objek tersebut masih digunakan, Anda tidak perlu membuatnya lagi karena masih tersedia di lembar kerja.

Untuk melakukan tips di atas, Anda harus memahami seputar AutoCAD terlebih dahulu, mulai dari dasar hingga expert. Oleh karena itu, bergabunglah dengan Kursus Desain Interior agar bisa menguasainya dengan baik bersama Trainer dari kalangan praktisi dan akademis profesional di Flashcom Indonesia.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.