Sharing is caring!

Pelatihan Animasi

Saat ini animasi sangat berkembang dengan cepat di Indonesia, bahkan terdapat animator mudah yang telah berhasil berkarya di luar negeri. Karena itulah banyak yang membuat para pemuda kini berlomba-lomba mengikuti Pelatihan Animasi sehingga mereka mampu membuat karya-karya animasi yang berkualitas.

Langkah-langkah Membuat Animasi yang Diajarkan dalam Kursus Animasi

Beberapa dari anda kemungkinan belum mengetahui bagaimana cara membuat gambar yang dapat dijadikan sebuah karya animasi yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat. Didalam Les Animasi, anda akan diajarkan beberapa langkah membuat gambar 2 dimensi menjadi gambar bergerak. Diantaranya:

Membuat Naskah

Langkah awal yang perlu anda persiapkan sebelum membuat animasi yaitu menyiapkan sebuah naskah atau menulis kejadian apa yang ingin anda gambarkan serta perlihatkan dalam animasi tersebut. Tidak hanya dialog saja, melainkan ekspresi dan gerak tubuh yang juga penting dalam hal ini.

Membuat Story Board

Selanjutnya membuat story board yang memiliki peran penting dalam proses pembuatan animasi. Sebab akan membantu memberi gambaran isi dan bentuk yang akan dibuat nantinya. Sehingga dapat terlihat seperti sebuah buku komik jika dilihat satu persatu.

Baca Juga:

Kursus Animasi Motion Graphic

Sketsa Animasi

Pembuatan sketsa animasi akan mampu membantu anda dalam menampilkan gerakan kunci pada satu frame. Seringkali terlihat seperti beberapa gambar yang mirip akan saling timpa satu sama lain. Hal tersebut perlu dilakukan agar animasi yang dibuat terlihat natural.

Gambarlah Frame Kunci

Dalam proses ini merupakan posisi terpenting dalam suatu gerakan dari sebuah karakter. Untuk itu anda juga harus memastikan alur gerakan satu persatu agar kehalusan frame yang dibuat dapat lengkap. Kemudian buatlah gambar yang akan dimasukkan nantinya diantara satu frame dengan yang lain.

Mengecek Hasilnya

Periksa kembali alur gerakannya dan rapikan gambar yang telah dibuat. Untuk memastikan kembali kehalusan frame yang telah digabungkan sebelumnya, hapus semua garis sketsa yang tidak perlu dan pertebal frame yang anda buat.

Setiap proses membuat animasi diatas, pastinya anda juga harus menggunakan software yang mudah dikuasai bukan? Namun jangan khawatir, sebab dengan mengikuti Pelatihan Animasi bersama Flashcom Indonesia, anda akan dipandu langsung oleh Trainer yang berpengalaman dibidangnya. Dengan mengajarkan berbagai macam software animasi yang bisa menyesuaikan kebutuhan anda. Jika berminat dan ingin menghubungi layanan pelanggan yang Fast Response dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.