fbpx

Pelatihan Animasi di Surabaya

Perkembangan animasi saat ini menjadi prioritas ekonomi kreatif yang memiliki peningkatan cukup besar. Bahkan industri animation terus ditingkatkan guna mengembangkan pengetahuan dibidang tersebut melalui Pelatihan Animasi di Surabaya yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Hal ini bisa membantu anda dalam menambah wawasan, pengetahuan bahkan skill akan software yang digunakan nantinya guna bersaing di industri kreatif.

Animasi, menjadi salah satu subsector yang memiliki kesempatan untuk berkembang yang lebih besar dibandingkan lainnya. Karena banyak generasi millenial kini yang memiliki minat akan hal-hal tersebut, misalnya pembuatan film animasi, komik, game animation, dan sebagainya. Nah, jika anda ingin mencoba membuatnya sendiri melalui Kursus Animasi. Ada baiknya mengetahui terlebih dulu beberapa tips sederhana berikut.

Tips Membuat Animasi Profesional dengan Mengikuti Pelatihan Animasi di Surabaya

Jika anda ingin mempelajari bagaimana cara pembuatan animasi profesional dengan baik, perlu adanya bimbingan dari Trainer profesional dibidangnya. Hal ini bisa anda peroleh melalui Kursus Komputer bersama Flashcom dengan biaya murah dan terjangkau. Namun sebelum itu, pahami dulu beberapa tips belajar membuat video animasi, diantaranya adalah:


Membuat Alur Kerja

Langkah awal yang perlu anda siapkan terlebih dulu yaitu memiliki kerangka kerja atau timeline rencana. Buatlah dengan jelas dan urut sesuai dengan tahapannya, pastikan tidak lupa menetapkan waktu untuk setiap proses pembuatannya. Karena hal ini sangat penting yang bisa menjadi pedoman menciptakan animasi profesional dan keren nantinya.

Memiliki Konsep

Selanjutnya yaitu membuat konsep atau sebuah cerita tentang animasi yang akan anda buat. Pastikan kerangka tersebut lengkap dan sedetail mungkin. Dengan begitu akan mempermudah anda untuk melangkah ke tahapan selanjutnya.

Artikel Terkait:

Kursus Animasi Motion Graphic

Menggambarkan Detail Karakter

Setelah anda memiliki konsep dan alur cerita, maka anda bisa menentukan karakter sesuai keinginan. Karena dalam membuat sebuah video animasi haruslah sedetail mungkin penggambaran karakter tersebut. Mulai dari ekspresi, gerakan, dan penampilan karakternya.

Membuat Secara Detail Adegannya

Tentukan bagaimana adegan terhadap karakter yang akan terlibat dalam video animasi, misalkan suasana latar, waktu, tempat hingga backsound yang akan digunakan nantinya. Hal ini bisa anda lakukan dengan bantuan storyboard yang rinci termasuk penggunaan efek, warna, dan visual lainnya.

Menentukan Timing Video Animasi

Langkah terakhir yang nggak kalah penting dalam menciptakan video animasi profesional yaitu menentukan waktu yang tepat untuk setiap adegan. Hal ini berkaitan dengan jumlah frame yang menjadi salah satu factor penting pembuatan film termasuk memotong adegan sesuai batasan waktu.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk belajar membuat video animasi keren dan profesional guna bersaing di industri kreatif? Jika berminat dan ingin mengikuti Pelatihan Animasi di Surabaya yang digelar oleh Flashcom Indonesia, silahkan menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp.

Kursus Full Praktik & dibimbing langsung oleh ahlinya !!

Jadwal yang Fleksibel, Materi belajar menyesuaikan kebutuhan siswa, 100% Full praktik bersama ahlinya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.