Sharing is caring!

Pelatihan Android Programming

Saat ini hampir 94% pengguna smartphone di Indonesia memilih platform android sebagai piranti untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, berdasarkan data statcounter. Apalagi kini banyak startup yang bermunculan, sehingga tak heran jika developer menjadi salah satu profesi terfavorit dan paling banyak diincar oleh perusahaan. Sebelum mewujudkan hal tersebut, anda perlu memperdalam skill programming, salah satunya dengan mengikuti Pelatihan Android Programming yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Dengan menguasainya, tentu dapat menjadi prospek yang menggiurkan.

Beberapa Langkah Menjadi Android Developer Profesional dengan Kursus Android Programming

Belajar android programming dengan mengikuti kursus android, sangat direkomendasikan buat para pemula yang memiliki impian menjadi developer profesional yang banyak diincar perusahan. Untuk itu, anda perlu memahami beberapa langkah dibawah ini, yaitu:

Menguasai Java Basic dan OOP

Skill dasar yang harus anda kuasai sebagai seorang developer adalah bahasa pemrograman Java Basic dan OOP. Kedua bahasa inilah yang digunakan untuk membangun sebuah aplikasi android. Setelah menguasainya, selanjutnya adalah set up environment menggunakan tools khusus. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Android Studio yang merupakan tool paling sederhana dan cocok digunakan buat para pemula.

Baca Juga:

Kursus Android Programming

Mulai membuat New Project

Setelah berhasil menginstall Android Studio yang akan dipandu oleh Trainer Flashcom, langkah selanjutnya adalah cobalah membuat project baru hingga membentuk tampilan helloword. Selain itu, anda juga perlu memahami tools atau feature-feature yang ada pada Android Studio. Termasuk juga memahami struktur-struktur folder yang muncul secara otomatis di awal-awal saat pembuatan project. Kemudian dilanjutkan dengan membuat tampilan yang sesuai diinginkan, beserta material desain daan teknik layout user interface nantinya.

Tahapan-tahapan diatas tentu tidak bisa dipahami sepenuhnya kalau hanya mengandalkan sistem pembelajaran otodidak. Anda perlu mengikuti Pelatihan Android Programming yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Dimana di dalam training ini anda akan diajar langsung oleh para expert dengan menggunakan kurikulum yang terstruktur maupun dapat menyesuaikan kebutuhan. Dengan begitu anda akan lebih mudah memahami step-step untuk membuat aplikasi android. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.