fbpx

Membuat Banner di Word

Bagaimana langkah-langkah Membuat Banner di Word? Saat ini banyak sekali orang yang membutuhkan sebuah banner sebagai media sarana promosi untuk bisnis onlinenya. Bahkan diantara mereka, ada yang menggunakan jasa desain dengan mengeluarkan biaya lebih banyak. Namun anda tidak perlu khawatir, jika ingin belajar  sendiri dengan mudah dan lebih hemat, ikuti Kursus Komputer bersama Flashcom Indonesia. Membuat berbagai macam produk desain grafis, bisa Anda kuasai disini.

Trik Membuat Banner di Word untuk Pemula dengan Mudah

Belajar membuat banner yang seringkali anda temukan di sepanjang jalan, seperti iklan produk, ucapan selamat jalan, hari raya, politik, dan lain sebagainya, tidak perlu menggunakan layanan atau jasa lagi. Anda bisa mempraktikkan langsung dengan beberapa trik berikut ini. Pastikan anda telah menyiapkan rancangan atau konsep yang ingin dibuat. Mulailah dengan banner sederhana namun memiliki tampilan yang menarik. Berikut langkah-langkahnya.

Tunggu sebentar, sebelum lanjut pada tahapan-tahapan membuat banner. Berikut salah satu Alumni Flashcom yang telah mengikuti Kursus Desain Grafis untuk mengembangkan skillnya terjun di Industri Kreatif.


 

  1. Siapkan lembar kerja ms word, lalu klik kotak pencarian dan pilih file New from template.
  2. Selanjutnya anda bisa menuliskan kata banner pada kotak pencarian, lalu enter. Jika sudah, terdapat hasil pencarian pola banner berbasis data microsoft yang anda cari.
  3. Kemudian pilih pola banner berdasarkan kebutuhan dan juga tampilan, lalu pratinjau proses yang menjadi pembuka halaman pola. Didalamnya anda dapat mengubah jenis teks yang lebih baik lagi dalam memilih banner berdasarkan desain dibanding tema acara.
  4. Klik create pada bagian kanan pratinjau pola yang nantinya akan membuka pola microsoft word. Lalu edit text banner dengan cara memilih menu home dan gunakan jenis teks sesuai selera.
  5. Untuk mengubah gambar latar, cukup klik desain lalu pilih menu custom watermark > picture watermark yang selanjutnya click select picture.

Nah, itulah beberapa trik yang bisa anda lakukan untuk Membuat Banner di Word tanpa harus menggunakan software desain. Cukup mudah bukan? jika anda mempelajarinya sebaik mungkin, maka hasil yang didapatkan lebih maksimal. Apabila anda ingin terjun di Industri Kreatif, khususnya bidang desain, Maka penting sekali mengetahui Jenis-Jenis Produk Desain Grafis, seperti majalah, brosur, poster, kartu nama, undangan dan lain sebagainya.

Wajib Tau ! Inilah Kesalahan-Kesalahan Harus Anda Hindari ketika Mendesain

Semua jenis produk desain grafis, sebenarnya bisa dibuat juga menggunakan microsoft word. Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, Anda membutuhkan software desain grafis yang mumpuni dan profesional. Pastikan anda juga harus menghindari beberapa kesalahan yang sering dilakukan seorang desainer berikut ini.

https://www.instagram.com/p/CBHxDT-FoZG/?igshid=107mmbihtt3ty

Mau ambil program Kursus Komputer bersama Flashcom Indonesia? Langsung saja klik tombol WhatsApp agar terhubung dengan layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent. Konsultasikan kebutuhan desain Anda sekarang juga !

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.