fbpx

Sharing is caring!

Les Web Master Surabaya

Sebuah website tidak pernah berada dalam posisi yang aman dari hacker yang ingin menjatuhkan dan bersaingan dengan anda. Potensi ancaman dan gangguan keamanan pun akan selalu mengintai web anda. Mulai dari virus hingga malware sekaligus tidak boleh diremehkan. Lantas bagaimana cara melindungi website dari berbagai ancaman keamanan cyber tersebut? Ikutilah Les Web Master Surabaya yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia dengan bimbingan Trainer yang sudah berpengalaman dibidangnya dan siap membantu anda dalam memberikan ilmu yang sangat berguna untuk melindungi website dengan 100% Full praktik.

Les Web Master Surabaya bantu Proteksi Websitemu dengan Beragam Cara

Berikut adalah 8 tips untuk melindungi website dari beberapa Trainer Flashcom yang sudah berpengalaman di bidang Kursus Web Programming. Diantaranya adalah:

Selalu Update Website Anda

Hal yang wajib anda lakukan adalah melakukan update website sesegera mungkin, dikarenakan tools dan plugin yang telah kadaluwarsa akan menjadi pintu masuk beragam jenis ancaman yang ada.

Membuat Password yang Kuat

Buatlah password yang kuat, sulit dan mudah anda ingat. Pastikan memiliki lebih dari 12 karakter yang saat ini jenis password panjang pun akan sulit untuk dibobol. Pastikan anda tidak meremehkan hal ini, karena jika anda membuat pass. Yang lemah akan mudah dibongkar oleh peretas.

Gunakan 1 Server untuk 1 Website

Pastikan anda tidak terlalu menyimpan banyak website dalam 1 server, hal ini dianjurkan bahkan diwajibkan untuk menyimpan 1 website dalam 1 server. Karena lebih baik membayar mahal hak tersebut ketimbang anda rugi kemudian.

Backup Website

Antisipasi kehilangan data dengan membuat backup website, hal ini bisa menjadi langkah antisipasi jika website anda sampai diretas dan akan meminimalisir kerugian yang anda dapatkan.

Menggunakan SSL

SSL atau Secure Sockets Layer adalah teknologi yang mengenskripsi tautan antara server dengan browser. Dengan adanya enkripsi tersebut, peretas akan kesulitan melakukan intersep data melalui traffic. Jika Kamu kesulitan menggunakan SSL, Trainer Flashcom memandu anda nantinya.

Baca Juga:

Kursus Web Master

Gunakan HTTPS

Selanjutnya anda dapat menggunakan Https untuk membuat pengunjung hanya masuk pada server yang mereka harapkan. Bahkan saat ini terdapat layanan http yang mudah dengan harga kian terjangkau.

Menginstal Security Tools

Solusi komplit dari permasalahan keamanan website adalah menginstal security tools. Melalui tools ini, Anda akan mendapatkan seluruh fitur untuk memproteksi dan mendeteksi potensi ancaman di website yang anda kelola.

Hindari Mengupload Files

Jika Anda memperbolehkan pengunjung untuk mengupload files, seperti foto dan sebagainya. Jika hal tersebut terjadi, maka berhati-hatilah. Bukan tidak mungkin jika file tersebut mengandung virus atau malware. Karenanya, hindari upload file langsung dan simpan pada folder luar webroot atau database.

Nah, itulahh 8 tips melindungi website anda agar aman dari berbagai jenis ancaman cyber dan sebagainya. Namun jika anda mengikuti Les Web Master Surabaya yang digelar oleh Flashcom, selain belajar membuat website anda juga dapat mempelajari bagaimana cara mendesain web dengan kursus desain website atau kursus komputer lainnya yang dapat anda lihat disini. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan pelanggan melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Salah satu Pelatihan Web Design dan Animasi Video yang telah Diselenggarakan oleh Flashcom

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.