fbpx

Sharing is caring!

Les Motion Graphic

Salah satu teknik yang paling diandalkan untuk membuat konten website jadi atraktif dan akrobatik adalah dengan menggunakan motion graphic. Selain belajar secara otodidak, sejumlah Les Motion Graphic pun diselenggarakan oleh sejumlah tim ahli di berbagai wilayah. Tujuannya untuk memudahkan semua pengelola web dan web developer agar bisa luwes dalam memanfaatkan motion graphic untuk mendukung pengadaan konten yang berkualitas.

Ketika Anda serius untuk mengembangkan web dan membuatnya sukses bersaing di dunia maya, belajar motion graphic harus masuk dalam daftar agenda kegiatan Anda. Terlepas dari Anda ingin mempelajarinya secara otodidak atau mengikuti Les Motion Graphic kelas profesional, setidaknya Anda harus menguasai tiga Software untuk membuat konten Motion Graphic. Tiga software tersebut di antaranya:

Beberapa Software Motion Graphic Paling Sering Digunakan Desainer Profesional

Adobe Photoshop dan Illustrator

Dengan menggunakan software ini, Anda akan mendapatkan sejuta trik untuk mendapatkan lebih banyak gambar, lalu membuat elemen yang indah dari awal. Aplikasi ini bahkan memungkinkan Anda membuat produk motion graphic yang eksklusif.

Adapun fungsi spesifik dari Adobe Photoshop dan Illustrator dalam membuat motion graphic yang cantik adalah memudahkan Anda melakukan cut out gambar dari hasil fotografi, membuat karya seni vektor dan membuat outline teks serta mengubah ukuran gambar yang terlalu besar agar disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, software ini juga mampu mengatur kerja ke dalam layer sehingga Anda dapat menggunakannya di After Effects.

Baca Juga:

Kursus Animasi Motion Graphic

Adobe After Effects

Software selanjutnya yang harus Anda kuasai agar menjadi senioan motion graphic yang profesional adalah Adobe After Effects. Sejumlah hal yang harus Anda ketahui ketika mengoperasikan software ini adalah bisa mengetahui cara mengatur komposisi dengan ukuran dan framerate yang tepat serta mampu menggunakan vector atau bitmap artwork.

Pada software ini, kita juga akan tahu dasar-dasar Koreksi warna, efek dasar seperti blurs, glows, light glints, shading, cara parent layers serta teknik editing lainnya untuk menghasilkan motion graphic yang dinamis.

Cinema 4D

Selanjutnya yakni Cinema 4D, di mana ini merupakan software standar yang paling diandalkan oleh para seniman Motion Graphics saat ini. Melalui software ini, Anda akan banyak belajar tentang channels tekstur, cara kerja pencahayaan dalam 3D, cara menggunakan Global Illumination dan Ambient Occlusion dan teknik-teknik kompleks lainnya.

Untuk memudahkan Anda dalam menggunakan software-software tersebut, jangan ragu untuk mengikuti Les Motion Graphic agar proses pembelajaran bisa lebih efektif dan terarah. Anda dapat mengikuti Kursus Animasi Motion Graphic yang digelar oleh Flashcom Indonesia, dimana materi pembelajaran dapat menyesuaikan kebutuhan dan jadwal yang fleksibel, apalagi dipandu langsung oleh Trainer handal dan profesional. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi layanan pelanggan by WhatsApp atau Hotline 0-811-3380-114

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.