fbpx

Les Javascript

Belajar java dengan mengikuti Les Javascript dapat membantu anda dalam mengerjakan sebuah project yang berkaitan dengan pengembangan website dan pengelolaannya. Berbagai keunggulan dari bahasa pemrograman javascript pun cukup bervariatif, apalagi konten-konten didalamnya diolah sedemikian rupa dengan baik. Jika anda ingin tampilan website ideal dan profesional maka pelajari dan pahami pemrograman java.

Panduan Belajar Javascript untuk Pemula dengan Mengikuti Les Javascript

Javascript merupakan bahasa pemrograman yang baku dan memiliki banyak kolaborasi dengan lainnya. Salah satunya yaitu HTML, membuat web sederhana dengan mudah bagi siapa saja. Adapun fitur-fitur yang kompleks, seperti layout, galeri, tombol dan lain-lain. Selanjutnya, anda harus mengenali dasar-dasarnya dan juga beberapa hal penting dibawah ini. yaitu:

Persiapan Belajar Javascript

Sebelum anda belajar javascript, ada baiknya mempersiapkan hal-hal berikut ini. Karena terdapat beberapa aplikasi yang dibutuhkan untuk menguasainya, Web browser, Teks editor seperti atom, notepad, sublime dan lain-lain, kemudian web server untuk menjalankan kode program.


Cara Penulisan Kode

Terdapat beberapa hal yang wajib anda ketahui dalam penulisan kode program Javascript. Mulai dari penulisan embed, Inline, eksternal line, case sensitivity, penulisan karakter, komentar dan lain sebagainya.

Tipe-tipe Data Javascript

Selanjutnya, anda harus mengenali tipe-tipe data yang dimiliki oleh Javascript, yaitu string, number untuk variabel angka, Boolean memberi nilai benar atau salah, Array guna menyimpan lebih dari satu nilai, Object bisa menyimpan semua bentuk, dan function.

Mengenal Operator JavaScript

Adapun beberapa simbol matematika yang bisa menghasilkan nilai baru untuk mengisi kode program dalam java. Diantaranya penambahan atau penggabungan (+), pengurangan (-), pembagian (/), perkalian (*), penugasan (=), kesetaraan (==) dan lain-lain.

Keunggulan Menggunakan Bahasa Pemrograman Javascript Yang harus Anda tahu

Setelah anda mengetahui beberapa poin penting diatas, berikut adalah beberapa keunggulan menggunakan bahasa pemrograman javascript dibandingkan bahasa lainnya. Diantaranya yaitu sebagai berikut:

Minim Interaksi Server

Perlu anda ketahui bahwasanya yang membuat performa dan juga kecepatan website semakin baik adalah berkurangnya komunikasi ke bagian server. Hal ini bisa anda dapat ketika menggunakan java, karena telah divalidasi user input diclient side. Script ini pun hanya mengirimkan permintaan ke server setelah validasi awal.

Akses Antarmuka dan Mudahnya Pemakaian

Menggunakan javascript, bisa juga membuat antarmuka client side yang begitu interaktif. Contohnya menambahkan slider, efek mouse roll over, slideshow dan sebagainya. Dengan begitu, tampilan akan terlihat menarik dan pastinya menyenangkan.

Debugging Lebih Mudah

Javascript merupakan bahasa pemrograman yang mudah ditafsirkan, artinya kode yang tertulis akan diuraikan baris demi baris. Jika nantinya muncul error, anda dapat langsung melihat angka baris ditempat terjadinya kesalahan sebelumnya. Hal ini akan lebih mudah dilakukan tanpa memakan banyak waktu.

Jika anda merasa kesulitan atau belajar dari dasar dengan Les Javascript yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Silahkan menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp. Perlu anda ingat bahwa setiap bahasa pemrograman akan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena itu, kenali dulu masalahnya lalu terapkan yang paling cocok untuk anda pakai.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.