fbpx

Sharing is caring!

Les Animasi Surabaya

Mengenal teknik dan ilmu dasar membuat animasi perlu Anda kuasai untuk menjadi animator handal. Menjadi animator saat ini tidak begitu sulit karena beragam software dan tools yang mudah diakses dan banyak jumlahnya. Kendati demikian, Anda tidak bisa hanya bermodalkan software dan tools tersebut. Mengikuti Les Animasi Surabaya yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia, akan membuatmu menjadi mahir membuat beragam jenis karakter keren dan profesional.

Beberapa Hal Penting Sebelum Membuat Karakter Animasi Profesional dengan Kursus Animasi

Berikut ini terdapat 7 tips penting yang jangan sampai anda lewatkan dalam membuat karakter animasi unik, keren dan sesuai keinginan anda pastinya. Diantaranya sebagai berikut:

Mampu Menggambar dengan baik

Teknik dasar yang paling penting harus dimiliki seorang animator yaitu memiliki kemampuan menggambar. Anda tidak perlu jenius atau ahli dalam menggambar, yang penting menguasai teknik dan ilmu didalamnya.

Memiliki Ilmu Desain Gambar

Selanjutnya anda harus mampu mengidentifikasi komposisi, keseimbangan bentuk, pemahaman ruang dan ilmu dasar desain lainnya. Meski anda tidak ahli dalam hal tersebut tidaklah masalah, asalkan anda memahami bagaimana cara membuat desain yang baik.

Menguasai Prinsip Dasar Animasi

Mengetahui dan memahami prinsip-prinsip dasar membuat animasi, pastikan anda menghafal atau familiar dengan solid drawing, overlapping action, dll. Melalui Pelatihan Animasi, anda akan diperkenalkan dengan berbagai macam prinsip dan cara menggunakannya. Dengan begitu, akan lebih mudah dan cepat untuk menguasai dasar-dasarnya.

Baca Juga:

Kursus Animasi Motion Graphic

Memahami Dasar Film Animasi

Jika tadi prinsipnya, sekarang adalah dasar pembuatan film animasi. Dimana anda harus memahami konsep frame, stage, scene, dll. Memahami konsep tersebut membuat anda dapat menciptakan animasi sesuai keinginan.

Observasi Karakter Nyata

Lakukan observasi karakter atau di dunia nyata untuk mendapatkan gambaran yang akurat.

Mempelajari Perilaku Karakter dan Mencari Referensi

Anda bisa membuat karakter animasi yang hidup dengan mempelajari perilaku orang atau objek yang akan Anda jadikan karakter animasi. Mempelajari perilaku akan membuat anda menemukan lebih dari gerak tubuh saja. Kemudian carilah inspirasi dan referensi animasi yang popular dan trending.

Hardware Memadai dan Software yang Tepat

Pastikan Anda bisa membuat seluruh proses pembuatan animasi dengan lancar dan tidak diganggu oleh hardware yang tidak memadai atau tanggung. Apalagi anda harus memilih software membuat karakter animasi yang cocok dan menyesuaikan kemampuan anda.

Pahami setiap tahapan pembuatan untuk meminimalisir kesalahan yang berujung pengulangan. Dengan mengikuti Les Animasi Surabaya bersama Flashcom Indonesia, Anda akan dibimbing membuat karakter animasi dari proses awal hingga akhir. Dengan Rp.250,000 sudah bisa kursus private, apabila ingin menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.