fbpx

Kursus Visual Basic

Di era globalisasi sekarang ini, teknologi semakin canggih dan berkembang seperti komputer yang memiliki banyak sistem program bermunculan. Salah satunya visual basic, bahasa pemrograman yang dapat anda kuasai secara detail dengan Kursus Visual Basic di Flashcom Indonesia. Terdapat istilah-istilah yang wajib anda ketahui beserta beberapa project yang dapat anda buat dengan program tersebut.

Konsep Dasar Pemrograman Visual Basic dengan Memahami 4 Istilah Ini

Belajar konsep dasar pemrograman visual basic di Flashcom, anda akan memahami terkait pembuatan form menggunakan aturan pemrograman berbasis object yang biasa disebut dengan OOP. Adapun beberapa istilah dalam program ini yang harus anda pahami, diantaranya:

  1. Object, merupakan sebuah komponen yang ada dalam pemrograman visual basic.
  2. Properti, setiap komponen didalamnya telah diatur sesuai kebutuhan. Ada juga komponen Name atau nama variabel dalam scripting serta nilai property yang dapat diatur juga melalui jendela property.
  3. Jalannya sebuah program, biasa diatur dengan menggunakan metode pemrograman. Hal ini berfungsi untuk mengekspresikan logika pemrograman dari sebuah program yang telah dibuat.
  4. Setiap komponen, tentu akan beraksi melalui Event. Contohnya event clik pada command button, mouse up di picture dan lain-lain.

Baca Juga:


Kursus Web Master

Project-Project yang Dapat dibuat dengan Mengikuti Kursus Visual Basic

Setiap project yang ada pada visual basic, pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tentunya hal ini bergantung sesuai kebutuhan seorang programmer. Ada beberapa project yang biasa digunakan ketika anda mengikuti pelatihan ini, yaitu:

  1. Standart EXE atau salah satu project yang paling umum digunakan oleh para programmer.
  2. ActiveX EXE menjadi sebuah proyek guna membuat komponen active, dan terdapat pula active DLL serta control.
  3. VB Application Wizard yaitu project pembuatan kerangka dari sebuah program aplikasi. Sedangkan Wizard Manager, sekumpulan info dari pengguna yang dikumpulkan untuk pembangunannya.
  4. Data Project yang identic dengan standart exe, namun control untuk akases databasenya bisa ditambahkan secara otomatis.
  5. IIS Application meurpakan project untuk membangun aplikasi pada web internet information server.

Itulah beberapa project beserta istilah-istilah perlu anda ketahui sebelum mengikuti Kursus Visual Basic yang digelar oleh Flashcom. Sebenarnya masih ada banyak lagi project yang bisa dibuat, seperti Addin, ActiveX Document DLL, EXE, DHTML Application, dan lainnya. Jika anda berminat dan ingin belajar lebih banyak hal lagi, silahkan menghubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.