fbpx

Sharing is caring!

Kursus Unity 3D

Unity 3D, salah satu aplikasi pengembangan game multiplatform dengan desain user friendly. Software ini terkenal bisa kombinasi dengan app yang lain, apalagi Kursus Unity 3D yang digelar oleh Flashcom bisa mempermudah anda dalam mempelajarinya. Model editor yang digunakan user interface sederhana, dan mendukung format file dari art applications.

Software ini sendiri bisa beroperasi pada mac, Osx dan windows yang cocok dengan versi 64 bit. Bahkan menghasilkan game bermacam-macam melalui fitur canggihnya. Grafis dimilikinya, terbuat dengan grafis tingkat tinggi untuk openGL dan directx. Sebelum anda belajar secara detail, perlu ketahui poin-poin penting dibawah ini.

Beberapa Manfaat yang Bisa Anda Peroleh ketika Belajar Membuat Game dengan Unity 3D

Software unity merupakan game engine pengolah gambar, grafik, suara, input dan lainnya yang ditujukan dalam pembuatan game. Mesti begitu, materi pembelajaran juga digunakan dalam simulasi membuat SIM. Adapun kelebihan yang didapat seperti permainan berbasis 2D maupun 3D yang sangat mudah digunakan. Oleh karenanya, ketahuilah beberapa fungsi dari Unity 3D, antara lain:

  1. Dapat membantu anda dalam pembuatan game 2D, 3D, FPS maupun online
  2. Dukungan konversi Unity 3D yaitu mobile android, iphone, windows, webplayer, linux dan Flash.
  3. Online publish terhadap Google Play and Android Market.
  4. Didukung kode C#, Javascript dan BOO
  5. Extensi file yang mendukung diantaranya 3Ds, Obj dan Fbx.

Artikel Terkait:

Kursus Android Programming

Fitur-Fitur Canggih Pembuatan Game menggunakan Software Unity 3D

Rendering

Graphic engine ini menggunakan Direct 3D, Open GL & ES, dan proprietary APIs. Tersedia pula kemampuan reflection mapping, bump, parallax, screen space ambien occlusion dan lain sebagainya. Anda bisa mengambil format desain dari 3ds Max, Maya, Cinema 4D, Photoshop,  dan lainnya.

Scripting

Script game engine ini dibuat dengan mono 2,6 yaitu implementasi open source dari .Net framework. Perlu anda ketahui, seorang programmer bisa juga menggunakan unity script, c# atau boo. Hal ini dimulai dengan rilisnya versi 3.0 yang menyatakan bahwa versi mono develop telah terkustomisasi debug script.

Asset Tracking

Unity menyertakan server unity asset, artinya sebuah solusi terkontrol bagi developer game asset dan script. Server ini menggunakan PostgreSQL sebagai backend, untuk audio menggunakan FMOD library, video playback dengan Theora codec, engine daratan dan vegetasi, dan sebagainya.

Platforms

Didalam project, control dimiliki oleh developer dalam mengirim perangkat mobile, web browser, desktop, and console. Unity juga mengijinkan pengaturan resolusi dan spesifikasi kompresi textur di setiap platform yang didukung.

Setelah anda mengetahui beragam fitur diatas, adapun beberapa platform yang didukungnya antara lain Windows 8, Mac, PlayStation 3, Linux, Android, iOS, Adobe Flash, dan seterusnya. Nah untuk materi selengkapnya, ikuti Kursus Unity 3D bersama Flashcom Indonesia dengan menghubungi layanan pelanggan yang Fast Response melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.