fbpx

Sharing is caring!

Kursus Unity 3D Surabaya

Unity 3D merupakan salah satu software yang digunakan dalam pengembangan game. Software ini menjadi andalan untuk pembuatan game yang mudah dan sederhana. Dengan basis MuntlPlatform, mampu mempublish ke banyak format tipe file, contohnya apk, exe dan format lainnya. Informasi lebih lengkap, Anda bisa mendalaminya dengan Kursus Unity 3D Surabaya bersama Flashcom. Dengan menghubungi layanan pelanggan by WhatsApp atau Hotline 0-811-3380-114

Hal-Hal Penting terkait Unity 3D dalam Pengembangan Game

Unity sendiri membutuhkan sebuah lisensi agar dapat mempublishnya. Apalagi telah mengembangkan game berbasis AR atau lebih dikenal dengan Augment Reality. Meskipun namanya Unity 3D, software ini juga bisa digunakan untuk mengembangkan game berbasis 2D. Sehingga banyak segali pengembangan beragam yang bisa menyesuaikan kebutuhan anda.

Lingkungan pengembang Unity kompatibel dengan Mac OS dan Microsoft Windows. Biasanya, game yang dihasilkan bisa digunakan pada Mac, Wii, Windows, iPad, Xbox 360, Iphone, PlayStation 2, dan Android. Selain itu, game ini juga bisa digunakan di browser dengan tambahan plugin Unity Web Player.

Artikel Terkait:

Kursus Android Programming

Mengenal Fitur-Fitur Unity 3D dengan Kursus Unity 3D di Flashcom Indonesia

Sebagai software andalan untuk mengembangkan game, Unity 3D menyediakan fitur yang cukup lengkap untuk memberikan hasil kerja yang maksimal. Berikut ini akan kami ulas tentang beberapa fitur Unity 3D yang sangat penting untuk diketahui.

  1. Physic, Support build-in untuk PhysX phusics engine dengan kemampuan yang ditambahkan guna simulasi real-time cloth.
  2. Rendering, Graphic Engine yang digunakan adalah Xbox 360, Windows, OpenGL ES (Android, iOS), OpenGL (Windows, PS3, Linux, Mac), dan Proprietary APIs (Wii).
  3. Scripting, Anda bisa menggunakan Script dalam bentuk Boo, C# dan JavaScript.
  4. Assets Store, Sebuah resource di web resmi Unity 3D yang terdiri lebih dari 4.400 koleksi assets packages, audio, material, scripting, 3D model dan lainnya.
  5. Asset Tracking, Unity menyertakan Server Unity Asset yang berguna untuk pengontrol. Biasanya, developer game Assets dan Script menggunakannya.
  6. Platform, Unity berbasis MultyPlatform yang bisa digunakan untuk berbagai Sistem Operasi. Karena adanya Kompresi Texture dan pengaturan resolusi, Unity juga mengizinkan spesifikasi rendah.

Selain fitur yang sudah disebutkan, masih banyak hal yang harus diketahui untuk menguasai Unity 3D. Agar proses belajar lebih efektif dan efisien, Anda bisa bergabung dengan Kursus Unity 3D Surabaya bersama Flashcom Indonesia. Selain belajar langsung dengan panduan Trainer yang ahli dibidangnya, materi dapat menyesuaikan kebutuhan siswa yang dapat menjadikan pembelajaran lebih optimal dengan focus kebutuhannya. Apalagi akan belajar membuat game mulai dari basic sampai mahir menguasai softwarenya.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.