fbpx

Kursus Pemrograman

Seiring berkembangnya teknologi, programmer telah menjadi salah satu profesi atau prospek kerja yang menjadi incaran banyak orang. Terlebih lagi gaji atau honor mereka yang terkenal fantastis dan menakjubkan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadi seorang programmer, salah satunya mengikuti Kursus Pemrograman yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui beberapa jenis bahasa pemrograman.

Mempelajari Jenis-Jenis Bahasa Pemrograman dengan Kursus Pemrograman di Flashcom

Javascript

Javascript merupakan bahasa yang paling populer dikalangan programmer. Dalam kurung waktu 20 tahun, banyak blog maupun website terkenal yang memanfaatkanmya. Selain mampu membuat website, anda juga bisa mengembangkan aplikasi mobile, desktop hingga game. Kelebihan yang dimilikinya bersifat dinamis, interaktif dan tidak membutuhkan resource memory besar. Namun kekurangannya memiliki keterbatasan objek, dan bukan untuk pengembang aplikasi stand alone.

Java

Bahasa pemrograman Java terlebih dahulu menduduki peringat pertama sebelum Javascript. Jenis yang satu ini seringkali digunakan programmer dalam pembuatan aplikasi android. Sebab penggunaannya yang cukup mudah dipahami dan bersifat open source yang membuatnya mudah berkembang. Anda wajib mempelajarinya dengan mengambil kelas pemrograman di Flashcom. Klik menu daftar dibawah ini.


Python

Perlu anda pelajari juga pemrograman Python, salah satu bahasa yang mudah dipelajari oleh siapa saja terutama untuk programmer pemula. Sudah banyak yang menggunakannya dalam pembuatan aplikasi, sebab Python memiliki struktur bahasa yang sangat rapi dan cocok untuk pemula ketika belajar coding. Akan tetapi, pemrograman ini memiliki kekurangan yaitu tidak secepat atau efisien sebagai statis.

Hypertext Preprocessor

Hypertext Preprocessor atau sering disingkat PHP yaitu bahasa pemrograman yang digunakan dari sisi server. Anda bisa menggunakannya untuk mengembangkan situs web yang dinamis, akan tetapi kelemahan PHP yaitu tidak ideal untuk pengembangan berskala besar.

Visual Basic

VBA merupakan bahasa pemrograman yang memudahkan user dalam mendesain maupun membangun program VB pada aplikasi utama Micsrosoft Office yang ditujukan untuk aplikasi tertentu. Jika anda ingin menggunakannya, maka perlu menambahkan bahasa pemrograman lain salah satunya .Net.

Nah, itulah sebagian dari bahasa pemrograman terpopuler yang sering digunakan programmer diseluruh dunia. Tentu masih banyak lagi bahasa lainnya yang dapat anda pelajari dengan Kursus Pemrograman bersama Flashcom. Diantaranya adalah C, C++, C# dan lain sebagainya. Jika anda ingin menghubungi layanan kami, dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.