fbpx

Kursus Pemrograman OOP

Sedang mencari Kursus Pemrograman OOP dari basic hingga mahir? Ikuti Kursus Programming bersama Flashcom Indonesia dengan panduan Trainer profesional. Hingga saat ini belajar pemrograman OOP diminati oleh para programmer. Selain bisa menghasilkan program jelas, kompleks, dan mudah dikelola, Object Oriented Programming dirancang guna mengatasi kelemahan setiap program konvensional.

6 Istilah Kursus Pemrograman OOP yang Perlu Anda Ketahui

Pemrograman OOP memiliki paradigma yang interaksi objeknya saling berhubungan satu sama lain, bahkan pengembangannya mengikuti model yang ada di dunia nyata atau object oriented world. Sebelum anda melakukan pendekatan lebih jauh, ada baiknya mengenali beberapa istilah konsep pemrograman oop berikut ini. yaitu

Enkapsulasi

Istilah pertama yaitu enkapsulasi data yang merupakan konsep terpenting dari OOP. Selain memiliki teknik menggabungkan data member dan fungsi, object lainnya tidak memiliki akses data secara langsung. Sebab data disembunyikan demi keamanan dari perubahan yang tidak disengaja.


Inheritance

Selanjutnya merupakan konsep pewarisan class, yang memiliki kemampuan dan properti dari satu class ke yang lain. Dengan menggunakan teknik ini, pengguna bisa mendapatkan kembali kode programmer nya. Karena anda bnisa membentuk anak clas dengan mengembalikan semua field dan methods dari induk kemudian mengimplementasikannya sendiri.

Polymorphism

Istilah yang satu ini tidak kalah penting dari yang lain, karena polymorphism merupakan kunci dari kekuatan OOP yang setiap objectnya bisa mengekspos mekanisme tingkat tinggi, dalam kata lain konsepnya dapat mendukung suatu object dengan perilaku yang berbeda-beda dalam merespon pesan atau tindakan.

Artikel Lainnya:

Kursus Web Programming

Class

Class atau kelas merupakan sebuah struktur data tertentu yang pengguna nya dapat menampung seluruh data suatu objek. Dengan memberikan nilai values untuk state dan juga implementasi dari perilaku.

Objects

Objek merupakan turunan dari kelas yang entitas runtimenya bisa diidentifikasi dalam OOP. Salah satu contohnya yaitu mewakili entitas dunia nyata yaitu mobil, tempat, orang atau interface yang memiliki fungsi atau karakteristik khusus.

Overloading

Istilah terakhir yaitu overloading yang menjadi kunci lain dari bahasa pemrograman oop. Konsep yang dimilikinya berkaitan dengan property polymorphism, ketika anda menjalankan fungsi untuk dioperasikan pada data baru, maka hal tersebut dinamakan kelebihan beban (overload).

Itulah 6 istilah yang wajib anda pahami dalam mempelajari bahasa pemrograman oop. Bila anda ingin menguasainya, silahkan mengikuti Kursus Pemrograman OOP yang digelar oleh Flashcom Indonesia dengan materi dasar yang cocok untuk pemula hingga tahap lanjut (advance). Selain itu, pembelajaran 100% Full praktik dengan jadwal yang fleksibel. Jika anda berminat dan ingin menghubungi layanan pelanggan yang Fast Response melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.