Sharing is caring!

Kursus Pemrograman Java

Dalam dunia web development, bahasa pemrograman java merupakan pondasi dari berbagai bahasa seperti scala, clojure, Jruby dan lain sebagainya. Terlebih lagi memiliki beberapa web framework unggulan yaitu spring, spark, java server pages dan jakarta struts. Apabila anda tertarik untuk belajar lebih lanjut, dapat dengan mengikuti Kursus Pemrograman Java yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Meski pemrograman ini telah digantikan oleh Kotlin sebagai resmi untuk pemrograman android, namun tetap menjadi dasarnya.

Mengenal Konsep Pemrograman Java dengan Kursus Pemrograman Java

Bahasa java pada awalnya dibuat oleh James Gosling yang merupakan bagian dari oracle, dengan menggunakan konsep OOP atau pemrograman berorientasi pada objek. Adapun fase-fase pengkodean yang harus anda ketahui, diantaranya:

Write

Fase pertama yaitu menulis yang merupakan dasar dari kode program menggunakan text editor melalui Notepad untuk menyimpan berkasnya dengan ekstensi .java.

Compile

Selanjutnya yaitu jika anda telah menyelesaikan pembuatan serta menyimpan kode program, maka lakukan kompilasi file dengan kode program menggunakan java compiler. Hasilnya nanti dapat berupa berkas bytecode dengan ekstensi .class.

Run

Setelah anda berhasil melakukan dua fase sebelumnya, baru lanjut pada berkas yang mengandung bytecode untuk dikonversikan dalam java interpreter menjadi bahasa mesin sesuai dengan jenis dan platform.

Baca Artikel Lainnya:

Beberapa Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Mencoba Bahasa Pemrograman Java

Manfaat Belajar Bahasa Pemrograman Java dengan Kursus Pemrograman Java

Java merupakan salah satu bahasa pemrograman yang masih populer hingga saat ini. Sebab tidak hanya dapat menyelesaikan masalah keamanan kode, namun memiliki sistem operasi yang alat pengembangannya cukup hebat dan bersifat open source. Selain itu, menjadi bahasa pemrograman berorientasi objek, konsep java yang bisa andalkan dengan mudah dan fleksibel. Disarankan bagi anda praktik terbaik dengan desain OOP untuk mempromosikan penggunaannya yang benar.

Melalui program Kursus Pemrograman Java yang digelar oleh Flashcom Indonesia, anda akan mendapatkan beberapa keunggulan. Diantaranya yaitu materi belajar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan jadwal kursus yang fleksibel. Selain itu akan dipandu oleh Trainer dari kalangan praktisi dan juga akademis profesional, baik pembelajaran dari basic maupun hingga advance sekaligus. Apabila anda ingin menghubungi layanan pelanggan kami dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.