fbpx

Sharing is caring!

Kursus Multimedia Surabaya

Sekarang ini, digital sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, bahkan sudah menyentuh hampir semua aspek kehidupan. Kemajuan digital ini juga terjadi pada bidang desain grafis dan multimedia. Anda mungkin masih bingung untuk membedakan keduanya. Untuk penjelasan lebih lengkap dan jelas, Anda bisa mengikuti kursus multimedia Surabaya.

Perbedaan Desain Grafis dan Multimedia Perlu Anda Pelajari

Desain grafis adalah suatu bentuk kelompok visual yang menggunakan gambar dan atau teks untuk menyampaikan pesan atau informasi. Terdapat beberapa seni desain grafis yang harus dikuasai, yaitu keterampilan dan kemampuan kognitif, termasuk pengolahan gambar, tipografi dan page layout. Jadi, bisa dibilang jika desain grafis adalah kegiatan yang dilakukannya dan multimedia adalah media yang digunakan.

Multimedia terdiri dari gabungan dua unsur atau lebih media, seperti gambar, grafis, teks, video, foto, animasi dan video secara terintegrasi. Agar lebih memahaminya, simaklah dua kategori multimedia berikut ini.

Memahami Dua Kategori Multimedia dalam Kursus Multimedia

Multimedia Linier

Kategori multimedia ini tidak dilengkapi dengan alat pengontrol apa pun yang biasanya dioperasikan pengguna. Jadi, multimedia ini berjalan berurutan atau sekuensial, seperti film dan TV. Pengguna tidak bisa mengontrol apa yang sedang ditayangkan sehingga pengguna hanya bisa menikmati apa yang ada.

Misalnya saja TV, kita tidak bisa menghentikan adegan yang sedang berjalan, kecuali jika kita mematikan TV. Jadi, tidak terjadi komunikasi dua arah apabila kita melihat adegan atau film di TV.

Baca Juga:

Kursus Desain Grafis

Multimedia Interaktif

Berbeda dengan kategori sebelumnya, multimedia interaktif merupakan multimedia yang dilengkapi dengan alat pengontrol dimana pengguna bisa mengoperasikannya. Pengguna bisa memilih apa yang diinginkan untuk proses selanjutnya. Contoh yang paling mudah untuk dipahami adalah aplikasi game.

Ketika kita memainkan aplikasi game, maka kita bisa mengarah ke setting volume terlebih dahulu, memilih pemain, atau langsung memainkan game. Bahkan, kita bisa memilih level atau variasi yang terdapat dalam game sehingga kita ikut andil dalam penggunaan multimedia ini.

Kedua kategori multimedia ini memiliki perbedaan yang sangat menonjol. Penting bagi kita untuk mengetahui berbagai hal tentang multimedia sebelum membuat produknya. Oleh karena itu, Anda bisa mengasah pengetahuan dan keterampilan Anda bersama Kursus Multimedia Surabaya bersama Flashcom Indonesia. Sebab kami telah menyelenggarakan kursus komputer sejak tahun 2013 dan kini telah memiliki puluhan ribu alumni yang dapat anda lihat disini. Informasai lebih lanjut, silahkan menghubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.