fbpx

Sharing is caring!

Kursus Motion Graphic

Bila dulu informasi dikemas dalam bentuk konvensional, seperti koran atau majalah, kini masyarakat lebih tertarik pada sesuatu yang sifatnya dinamis. Penyajian informasi berupa gambar, teks, dan bentuk yang dibuat dengan bahasa film dapat menghasilkan suatu visual bergerak atau disebut dengan istilah motion graphic. Sebetulnya mendesain motion graphic tidaklah terlalu sulit, sebab ada banyak software pendukung yang memudahkan pekerjaan kita. Pada Kursus Motion Graphic, kita akan diperkenalkan dengan berbagai software tersebut mulai dari dasar. Termasuk kelebihan dan kelemahannya.

Top 5 Software Motion Graphic dengan Mengikuti Kursus Motion Graphic

Adobe Premiere

Adobe Premiere kerap dilibatkan dalam kursus editing video. Dalam pembuatan motion graphic, Premiere diperlukan untuk menyatukan maupun memotong adegan. Bisa juga untuk mengatur warna (colour grading) serta menambahkan efek suara.

Ilustrator

Adobe Ilustrator turut membantu menyempurnakan hasil desain motion graphic yang dibuat. Bahkan, seorang pemula sangat disarankan mempelajari software yang satu ini sampai mahir. Dari segi fungsi, illustrator berguna untuk menciptakan pecahan-pecahan animasi vector. Dengan begitu, designer dapat membuat gerakan dengan cara yang sangat praktis, yakni membingkai satu objek dari satu titik ke titik berikutnya.

Artikel Terkait:

Kursus Animasi Motion Graphic

Photohop

Bukan hanya berperan besar dalam proses edit foto, software Adobe photoshop juga sangat diandalkan dalam pembuatan graphic motion. Software ini bekerja untuk menciptakan objek, membuat grafis, menghapus latar belakang yang tidak dibutuhkan, penyuntingan gambar, dan storyboard.

Maxon Cinema 4D

Maxon Cinema 4D termasuk software yang cukup jarang digunakan designer motion graphic. Namun bukan berarti software ini dikesampingkan sepenuhnya. Sebab, untuk membuat animasi ataupun teks 3D, Maxon Cinema 4D-lah yang biasa dipilih.

Adobe After Effect

Nah, inilah software yang paling diunggulkan oleh para designer motion graphic. Tanpa Adobe After Effect, tidak akan mungkin motion graphic dapat terwujud. After Effect berperan besar dalam mengomposisikan objek serta animasi baik per adegan ataupun per-sequence.

Itulah beberapa software yang dapat anda pelajari dan kuasai dengan mudah melalui Kursus Motion Graphic yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Jika Anda tertarik mendalaminya satu per satu, atau bahkan menyesuaikan kebutuhan anda. Segera hubungi layanan pelanggan kami melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.