fbpx

Sharing is caring!

Kursus Laravel

Salah satu jenis framework PHP yang sedang naik daun saat ini adalah Laravel. Popularitasnya tidak kalah dengan Codeigniter karena keduanya sama-sama memiliki kerangka kerja PHP untuk memudahkan para programmer dan developer untuk membangun suatu aplikasi atau sistem berukuran kecil hingga besar. Tidak heran jika kemudian banyak Kursus Laravel yang siap membantu Anda untuk menguasai framework ini.

Keunggulan Framework Laravel Perlu Anda Ketahui Sebelum Menginstallnya

Seiring berjalannya waktu, Laravel terus mengalami pengembangan dan sekarang ini sudah ada Laravel versi 5.7. Meskipun pengembangannya terus dilakukan, namun penggunaannya tidak berubah banyak sehingga dengan sekali belajar, Anda bisa menerapkan keterampilan Anda pada semua versinya.

Laravel menjadi salah satu framework PHP yang sering digunakan di dunia karena berbagai kelebihan yang dimilikinya, seperti banyaknya dukungan, penggunaan yang mudah dan dukungan library yang lengkap. Bagaimana tidak populer jika keberadaannya saja sudah memberikan banyak manfaat dalam dunia pemrogramman? Sebelum menggunakannya, Anda harus mengetahui bagaimana cara install framework PHP ini dengan benar.

Baca Juga:

Kursus Web Programming

Cara Menginstall Framework Laravel dengan Benar dan Tepat

Framework PHP ini bisa digunakan pada windows atau Mac/ OS X dengan cara install yang sama, asalkan Anda sudah menginstall composer sebelumnya. Pastikan jika Anda sudah menginstall xampp pada komputer atau laptop agar Laravel bisa digunakan secara mudah  dan lancar. Setelah itu, barulah Anda bisa install Laravel pada perangkat Anda.

Pertama, pastikan jika composer sudah ter-install pada perangkat Anda. Kemudian, masuk ke direktori dimana Anda ingin mengintall Lavarel yang akan di-install. Anda bisa masuk ke htdocs melalui command prompt atau terminal. Setelah itu, download Laravel dengan composer. Lalu, masuk ke folder project yang sudah dibuat. Dengan ini, Anda sudah bisa menggunakan project dengan perintah php artisan serve.

Anda bisa mengakses alamat ini pada web browser agar bisa segera digunakan dan Anda bisa menjalankan project dengan segera. Cara install pun sudah selesai dilakukan. Mudah, bukan? Panduan penggunaan Laravel juga bisa Anda dapatkan dengan mudah jika mengikuti Kursus Laravel yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Sebab anda akan dipandu langsung oleh trainer dari kalangan praktisi dan juga akademis profesional. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.