fbpx

Kursus Digital Marketing Sidoarjo

Di era digital saat ini, banyak pebisnis baru yang mulai bermunculan. Namun tak banyak pula mereka yang masih bertahan dan menghadapi persaingan yang lebih kuat dan ketat, apalagi pengetahuan dan wawasan dibidang teknologi harus uptodate. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan mengikuti Kursus Digital Marketing Sidoarjo bersama Flashcom Indonesia, belajar 7 marketing tools yang wajib dikuasai untuk meningkatkan laju bisnis anda.

Belajar 7 Marketing Tools Wajib Dimiliki Pebisnis dengan Kursus Digital Marketing

Marketing tools merupakan alat yang bisa membantu anda dalam menjalankan bisnis online agar semakin dikenal oleh masyrakat luas. Tidak hanya berkaitan dengan iklan berbayar atau media sosial saja, melainkan terdapat tools lainnya yang perlu anda pelajari untuk mengelola keseluruhan bisnis dengan benar. Berikut uraiannya.

Mailchimp

Tools pertama yang perlu anda ketahui yaitu mailchimp, terkenal sebagai platform email marketing yang bisa anda membantu anda dari segi desain email yang terlihat lebih menarik untuk dikirimkan pada audiens. Adapun layanan dari customer relationship management hingga analytics terlengkap dimarketing tools satu ini.


Hootsuite

Berikutnya yaitu hootsuite, mungkin sebagian dari anda sudah mengenal dengan aplikasi yang satu ini. Sebuah platform manajemen sosial media yang bisa memantau akun anda dalam satu halaman sekaligus. Mulai dari facebook, twitter, youtube, Instagram dan sebagainya.

Google Ads

Sebuah platform khusus iklan yang memungkinkan anda memasarkan produk ke jaringan yang lebih luas. Jika anda pernah melihat iklan di Google, youtube hingga website lainnya, maka itulah yang dinamakan Google ads. Banyak pebisnis menggunakannya karena dapat mengarahkan calon konsumen sesuai yang kita butuhkan, baik menghubungi bisnis, toko offline sampai mengakses website anda.

Google Analytics

Platform terakhir yang menjadi rekomendasi untuk para pebisnis yaitu Google analytic, dimana marketing tool ini disediakan oleh google dan berkaitan dengan data. Secara khusus, anda dapat mengetahui jutaan data berupa trafik dan performa dari website. Sehingga anda bisa memasarkan produk tepat sesuai sasaran.

Baca Juga:

Kursus Web Master

Ubersuggest

Meski bukan satu-satunya SEO tools yang tersedia, namun Ubersuggest menjadi pilihan andalan yang memiliki fitur cukup lengkap dean sifatnya gratis. Anda bisa melakukan riset dengan tiga macam insight yang diperolehnya, keyword berdasarkan volumen pencarian, konten populer yang berikaitan untuk referensi, dan keyword dari kompetitor.

Yoast SEO

Dalam dunia digital marketing, yoast seo menjadi salah satu plugin andalan bagi jutaan pengguna wordpress guna mengoptimasai halaman SEO nya. Mulai dari memastikan isi konten yang mudah dibaca, diindeks oleh mesin pencari dan sebagainya. So, jangan ditunda lagi untuk menginstallnya, dapatkan berbagai manfaat dari platform ini.

Trello

Aplikasi trello menjadi salah satu cara membuat to do list dan mengelola tugas atau pekerjaan anda dengan rapi. Apalagi bisa mencatat tugas berdasarkan tema, tahapan, hingga isi detail pekerjaan anda sekaligus. Salah satu keunggulannya yaitu dapat share konten dengan rekan kerja yang memungkinkan anda berkolaborasi dalam suatu project.

Itulah 7 marketing tools yang wajib anda pahami agar bisnis yang anda jalankan dapat berjalan dengan baik dan benar. Jika anda ingin meningkatkan skill dan menambah wawasan lebih luas untuk mendorong kemajuan bisnis anda, ada baiknya mengikuti Kursus Digital Marketing yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Belajar lebih mudah dan cepat bersama Trainer dari kalangan praktisi dan akademis profesional. Informasi pendaftaran bisa menghubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-115 atau WhatsApp.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.