fbpx

Sharing is caring!

Kursus Codeigniter

Memilih framework tidaklah semudah yang dipikir. Dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing membuat anda pasti bingung untuk memilih mana yang terbaik. Salah satu framework PHP terbaik yang sering digunakan adalah Codeigniter, dengan menggunakan pola desain Model View Controller (MVC). Jika anda ingin belajar cara kerjanya, maka penting mengikuti Kursus Codeigniter sebagai solusi yang tepat untuk memahami lebih jauh terkait framework satu ini.

Beberapa Kegunaan Framework Codeigniter Wajib Anda Ketahui

Pertama kali, Codeigniter dirilis pada 28 Februari 2006 dengan beberapa versi yang menyesuaikan waktu dan perkembangannya. Bahkan sampai saat ini pun akan kembali rilis versi terbaunya yaitu codeigniter 4 dengan memiliki konsep yang lebih modern dibandingkan sebelumnya.

Codeigniter biasanya digunakan dalam pembuatan aplikasi web, seperti Blog, Web Startup, Portal Berita, Sistem Informasi, eComerce, Profile Company dan masih banyak lagi. Tidak semua pembuatan aplikasi web bisa menggunakan framework ini sehingga Anda harus bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan.

Baca Lainnya:

Kursus Web Programming

Kelebihan Menggunakan Codeigniter yang Sering Digunakan Programmer

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa setiap framework memiliki kelebihan masing-masing. Begitu juga dengan Codeigniter, berikut beberapa kelebihan yang perlu anda ketahui diantaranya sebagai berikut:

  1. Kelebihan pertama yaitu berukuran sangat kecil sekitar 2MB. Selain itu, anda dapat dokumentasi secara lengkap saat mengunduh Codeigniter. Dokumen tersebut berisi pengantar, tutorial, panduan penggunaan dan referensi untuk komponennya.
  2. Selanjutnya adalah kompatibel dengan hampir semua platform hosting, salah satunya yaitu MySQL yang menjadi database paling umum. Sehingga bisa digunakan untuk pembuatan beragam aplikasi dengan fungsi yang luas seperti menghasilkan struktur pemrograman sangat rapi, mempercepat dan mempermudah pembuatan web serta memberikan standar coding.
  3. Kelebihan lainnya yaitu tidak adanya aturan coding yang ketat. Sehingga anda dapat menggunakan Codeigniter tanpa view atau tanpa model bahkan tidak keduanya. Semua itu tergantung kepada anda, hanya saja penggunaan komponennya akan memberikan hasil yang lebih baik.

Masih banyak lagi kelebihan Codeigniter lain yang seharusnya anda pahami sebelum menggunakannya. Namun untuk mempelajari suatu framework dengan tepat tidaklah mudah. Itulah mengapa Anda bisa bergabung dengan Kursus Codeigniter yang digelar oleh Flashcom Indonesia untuk memahaminya dengan lebih baik dan tepat. Jika anda ingin menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.