Sharing is caring!

Kursus Bahasa Pemrograman

Kursus Bahasa Pemrograman akhir-akhir ini banyak dicari oleh masyarakat, apalagi coding menjadi salah satu skill yang paling penting untuk bersaing di dunia digital sekarang ini. Coding merupakan bagian dari web development guna proses pembuatan website ataupun aplikasi dengan coding. Belajar coding tidaklah susah, anda perlu mengetahui beberapa tips belajar bahasa pemrograman yang paling populer untuk basic hingga advance.

4 Bahasa Pemrograman Terpopuler untuk Pemula dalam Kursus Bahasa Pemrograman

1. Javascript
Salah satu bahasa pemrograman paling populer dengan hasil responden survei sebanyak 70% di kalangan pengembang pada tahun lalu dan paling ramah untuk pemula. Bahasa pemrograman javascript, sebagian besar digunakan situs web facebook hingga youtube guna membuat web interaktif serta konten dinamis kepada pengguna.
2. PHP
Php merupakan bahasa pemrograman terpopuler yang memiliki peran dalam sistem manajemen konten wordpress guna membuat situs web dapat diakses oleh banyak orang. Apabila anda ingin menjadi pengembang web freelance, PHP merupakan bahasa praktis untuk dipelajari yang wajib dicoba.
3. C++
Bahasa pemrograman terbaik buat anda yang ingin mengembangkan aplikasi pada tingkat lebih tinggi. C++ merupakan penerus bahasa C yang memberi banyak keuntungan yang sama dan sangat populer untuk grafik komputer, virtual reality dan sebagainya.
4. Python
Merupakan bahasa pemrograman yang serbaguna dan kuat dalam pengembangan web back-end. Adapun sintaks python yang jelas, intuitif dan hampir mirip bahasa inggris sehingga menjadi pilihan para pemula maupun tingkat mahir kedalam bahasa pemrograman terpopuler.

Baca Juga Ya:

Belajar Pemrograman PHP dengan Mudah dan Cepat melalui Kursus Php Surabaya

Setelah anda mengetahui beberapa bahasa pemrograman paling populer dan cocok untuk pemula, ada baiknya untuk memahami beberapa tips belajar bahasa pemrograman guna sebagai referensi tambahan atau ilmu wawasan awal dalam proses pembuatan aplikasi atau web sebelum melakukan coding.

Tips Belajar Bahasa Pemrograman dalam Kursus Bahasa Pemrograman

1. Menentukan satu bahasa pemrograman terlebih dulu yang ingin dipelajari, agar prosesnya lebih mudah dan terfokus pada satu bahasa pemrograman. Apabila sudah menguasainya, anda dapat mempelajari bahasa pemrograman yang lebih sulit lagi.
2. Mempelajari konsep dasar terlebih dahulu.
3. Menginstall Aplikasi guna membuat program kecil sesuai dengan kebutuhan, dan mengkondisikan dengan spesifikasi laptop yang anda gunakan.
4. Memperbanyak praktek guna mendapatkan pengalaman serta dapat memahami penggunaan berbagai tools didalamnya.

Nah, apabila anda ingin belajar bahasa pemrograman lebih banyak lagi. Silahkan mengikuti Kursus Bahasa Pemrograman yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Anda akan dibimbing langsung oleh Trainer kami dari kalangan praktisi dan akademis profesional. Materi pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan siswa dan jadwal serta tempat kursus yang fleksibel. Layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat dihubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.